Breaking News:

Berita Surabaya

VIDEO - Spanduk Tolak Risma Maju Pilgub Jatim segera Ditertibkan

Bertebaran spanduk liar berisikan dukungan untuk Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini agar tak maju Pilgub Jatim dipastikan tidak berizin.

Penulis: Fatimatuz Zahro | Editor: Parmin

SURYA.CO.ID | SURABAYA - Bertebaran spanduk liar berisikan dukungan untuk Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini agar tak maju Pilgub Jatim dipastikan tidak berizin.

Spanduk liar yang ada di Surabaya tidak hanya terlihat terpasang di JPO Jalan Urip Sumoharjo maupun Jalan Pemuda dan sejumlah kawasan lain.

Kepala Bagian Humas Pemkot Surabaya M Fikser mengatakan spanduk dukungan tersebut memang liar dan tidak ada izinnya.

"Spanduk itu memang tidak berizin. Spanduk itu dipasang warga secara spontanitas yang tidak ingin agar Bu Risma meninggalkan Kota Surabaya," kata Fikser yang dikonfirmasi, Minggu (7/1/2018).

Temasuk spanduk yang ada di sekeliling rumah dinas wali kota di Jalan Sedap Malam.

Dikatakan Fikser Pemkot sudah sempat melakukan penertiban. Namun spanduk dukungan tersebut muncul kembali dan dipasang oleh elemen warga.

"Kita sudah tertibkan, melalui organisasi perangkat daerah (OPD) terkait. Nah begitu juga hari ini. Yang tidak berizin tentu akan ditertibkan," tegas Fikser.

Dikatakan Fikser Kota Surabaya memiliki aturan khusus bagi semua pihak yang ingin memasang spanduk atau baliho di pinggiran jalan maupun kawasan tertentu.

Terlebih untuk spanduk yang kini terpasang di fasilitas umum tentunya harus disertai izin yang jelas.

Biasanya spanduk yang diizinkan akan mendapatkan keterangan kapan waktu berlaku untuk pemasangannya.

Hal senada juga disampaikan Kasatpol PP Kota Surabaya Irvan Widyanto. Ia mengaku segera melakukan pengecekan. Jika tidak ada izinnya akan ditindaklanjuti.

"Kita akan cek dulu izinnya," katanya.

# Selengkapnya lihat vidoe di atas!

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved