Citizen Reporter

Oh My God … MommyMango si Mangga nge-hits yang Bikin Nagih

sesuai namanya yang sudah menggelitik, dari mommymango syantik, mommymango baper hingga mommymango cetar.. ooooh manis, sehat, dan segar

Oh My God … MommyMango si Mangga nge-hits yang Bikin Nagih
firda alfiana patriacia/citizen reporter
Mommymango monggo 

Reportase Firda Alfiana Patricia
Dosen IKIP Budi Utomo Malang

 

SIAPA yang suka makan buah mangga? Anda mungkin salah satunya. Mangga, buah yang memiliki nama ilmiah indah mangifera indica ini rata-rata per pohon mangga memiliki tinggi antara 10 sampai 40 meter.

Ragam mangga pun sangat banyak, di antaranya mangga gedong, gadung, indramayu, arumanis dan golek. Daging mangga jika sudah masak akan berwarna merah jingga atau kuning dengan rasa yang masam sampai dengan manis. Per 100 gram mangga mengandung kurang lebih 60 kCal.

Buah mangga yang sudah masak pada umumnya dinikmati dalam keadaan segar. Penyajiannya bisa sebagai hidangan di meja, campuran es buah, diblender atau campuran rujak buah. Namun bila Anda bosan dengan penyajian mangga yang biasa-biasa saja atau malas mengupas seperti saya, maka wajib mencoba sajian mangga yang sedang kekinian ini.

Nah, mommymango ini merupakan salah satu dari ragam mangga yang diolah dengan cara yang berbeda dari biasanya. Pada umumnya bila Anda ingin menikmati mangga sebagai minuman maka caranya dengan diblender yang biasa kita kenal dengan jus, tentu berbeda dengan Mommymango. 

Dalam satu gelas mika ukuran sedang terdiri dari empat lapisan di antaranya mango smoothie, whipped cream, mango sorbet dan mango chunks. Berbeda dengan jus mangga yang merupakan cairan murni yang dihasilkan dari proses pemerasan, mango smoothie memiliki tekstur yang lebih kental daripada jus mangga.

Whipped cream merupakan krim yang pengolahannya diaduk dengan memakai mesin kocok, krim ini diaduk sampai berubah warna menjadi cerah dan cenderung menggumpal. 

Kemudian ada mango sorbet, yang dibuat hanya dari air dan campuran buah mangga. Itu sebabnya mommymango semakin segar dengan mango chunks yaitu potongan buah mangga yang manis. 

Selain kenikmatan hakiki yang disajikan oleh Mommymango, keunikan nama-nama dapat ditemukan pada masing-masing varian. Di antaranya mommy syantik, mommy baper, mommy rempong, mommy mango dan mommy cetar. Perbedaan dari masing-masing nama yang unik tersebut terletak pada chunks atau potongan buahnya.

Berada pada kisaran harga Rp 25.000 sampai Rp 29.000. Tak heran bila mMommymango selalu laris diserbu peminat terlihat dari antrean di setiap harinya yang tidak pernah sepi di salah satu mal di Kota Malang. Sila saja mencoba dan awas ketagihan ya…

Editor: Tri Hatma Ningsih
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved