Berita Surabaya

Libur Tahun Baru, KBS Dipadati 52 Ribu Pengunjung

Libur tahun baru, jumlah pengunjung Kebun Binatang Surabaya (KBS) tembus hingga 52 ribu orang.

Libur Tahun Baru, KBS Dipadati 52 Ribu Pengunjung
surabaya.tribunnews.com/fatimatuz zahroh
Pengunjung menikmati hiburan tunggang gajah di Kebun Binatang Surabaya untuk mengisi libur tahun baru, Senin (1/1/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Banyaknya perubahan dam renovasi di di tempat wisata ikonik Kebun Binatang Surabaya selama setahun terakhir sukses menarik banyak pengunjung baik dari dalam maupun luar Kota Pahlawan.

Salah satunya terbukti pada liburan tahun baru Senin (1/1/2018). Setidaknya ada sebanyak 52.463 orang yang datang berkunjung ke KBS.

Kebun binatang yang memiliki luas 14 hektar tersebut penuh oleh pengunjung yang ingin menikmati wisata edukasi satwa di KBS.

Salah satunya adalah Anisa Aprilianti, pengunjung asal Gresik. Ia yang datang bersama rombongan keluarga mengaku nyaman berwisata di KBS.

"Wisatanya murah meriah. Dan bisa jadi sarana belajar anak-anak juga. Dan tempatnya sudah banyak berubah, lebih bersih daripada saat kesini saat saya masih kecil," ucap ibu dua anak ini.

Sejumlah perbaikan sarana prasarana di KBS diantaranya pavingisasi sepanjang jalur pengunjung, pengayaan kandang satwa, dan juga penambahan wahana wisata.

Seperti adanya baby zoo, aquarium, dan juga wahana wisata kolam, dan wisata perahu.

Humas Perusahaan Daerah Taman Satwa KBS Laily Widya Arisandi mengatakan, kepadatan pengunjung di KBS selama linur natal dan tahun baru mencapai puncak selama dua hari terakhir.

"Akhir tahun Minggu (31/12/2017) pengunjung KBS mencapai 32.293 orang, sedangkan di tahun baru ada 52.463 orang," kata Laily.

Untuk memanjakan pengunjung, KBS menggelar sejumlah even selama liburan tahun baru ini.

Seperti hari ini, KBS khusus mendatangkan Panji Sang Petualang untuk memberikan edukasi tentang satwa ular dan buaya.

"Selain itu juga ada kegiatan Breakfast With Elephant, ini kami jadikan iming-iming bagi pengunjung," ucap Laily.

Untuk menimmati kegiatan Breakfast With Elephant ini, pengunjung dikenakan biaya sebesar Rp 75 ribu per orang.

Dengan biaya tersebut mereka bisa merasakan tiga layanan sekaligus. Yaitu tunggang gajah, kuliner khas Surabaya, dan juga foto bersama satwa aves.

"Mereka bisa memilih untuk berfoto dengan burung kakaktua, jambul kuning, burung elang, nuri bayan, atau dengan igunana dan gajah," katanya.

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved