Berita Kediri

Jukir Dadakan Curang di Simpang Lima Gumul Kediri, Tentukan Tarif Parkir Hingga Rp 30 Ribu

Masih ada saja sejumlah oknum juru parkir yang menentukan tarif parkir semaunya sendiri dua kali lipat dari harga penitipan kendaraan.

Jukir Dadakan Curang di Simpang Lima Gumul Kediri, Tentukan Tarif Parkir Hingga Rp 30 Ribu
surya/nuraini faiq
Ilustrasi kendaraan roda dua 

SURYA.co.id | KEDIRI - Kebutuhan tempat parkir di setiap tempat publik mutlak sangat diperlukan. Apalagi, di saat malam pergantian tahun.

Tukang parkir dadakan selalu bermunculan ketika ada kegiatan yang bersifat insidental.

Karena itulah, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kediri berinisiatif untuk menyamakannya tarif parkir di kawasan Simpang Lima Gumul (SLG).

Sebelumnya, Dishub telah mengumpulkan warga dari berbagai desa di area SLG untuk menyepakati tarif parkir kendaraan bermotor pada saat malam pergantian tahun.

Dalam forum tersebut adapun tarif parkir yang telah disepakati bersama yakni untuk sepeda motor berharga Rp 5.000 dan mobil Rp 10.000.

Supaya memudahkan pengunjung untuk mengetahui kendaraannya yang telah diparkir maka juga disepakati terkait warna karcis parkir yang akan dipakai. Di antaranya Desa Kranggan (hijau), Desa Tugurejo (Kuning), Dusun Dadapan (Hitam), Dusun Joho (Putih), Desa Paron (Merah) dan Desa Gogorante (Ungu).

Namun masih ada saja sejumlah oknum juru parkir yang menentukan tarif parkir semaunya sendiri dua kali lipat dari harga penitipan kendaraan.

Informasi diterima SURYA.co.id, seorang pengendara mobil diminta membayar biaya tiga kali lipat dari tarif parkir yang telah disepakati.
Oknum juru parkir itu meminta biaya parkir senilai Rp 30.000.

Bahkan, ada sejumlah pemilik kendaraan motor mengeluh karena dikenakan biaya tarif parkir sebesar Rp 10.000.

Kepala Bidang Pengendalian dan Operasional Suradi mengatakan memang masih ada perbuatan oknum juru parkir yang memanfaatkan momen pergantian tahun untuk meraup untung secara pribadi.

Halaman
12
Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved