Road to Election

Hanura Jatim: Mantan Ketua Timses Pakde Karwo-Gus Ipul Masuk Bursa Ketua Timses Khofifah-Emil

Martono, mantan ketua Timses Soekarwo-Saifullah Yusuf di Pilgub sebelumnya, disebut-sebut bakal menjadi timses Khofifah-Emil Dardak.

Hanura Jatim: Mantan Ketua Timses Pakde Karwo-Gus Ipul Masuk Bursa Ketua Timses Khofifah-Emil
surabaya.tribunnews.com/bobby constantine koloway
Mantan Ketua Timses Pakde Karwo-Gus Ipul, Martono ketika memberikan penjelasan beberapa waktu lalu di Universitas Surabaya (Ubaya). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) menyebut telah mengantongi beberapa nama kandidat Ketua Tim Sukses pasangan yang diusungnya, Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak.

Di antara sosok tersebut adalah mantan Ketua Tim Sukses pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim saat ini, Soekarwo-Saifullah Yusuf, Martono.

"Pembicaraan awal sudah ada. Kalau tidak ada halangan, kemungkinan besar ketua Tim Pemenangannya adalah Pak Martono," ujar Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Hanura Jatim, Warsito, ketika dikonfirmasi, Senin (1/1/2017).

Bahkan menurut Warsito, beberapa kali partai Telah bertemu dengan Martono untuk membicarakan hal tersebut. Tak hanya itu para petinggi partai juga telah menyetujui akan sosok Martono.

" Pakde (Soekarwo, Ketua DPD Demokrat Jatim), setuju. Ibu Khofifah setuju. Golkar pun demikian juga," sebut Warsito.

(Baca: Kiai Sebut Ketua Timses Khofifah-Emil Bukan Dari Unsur Partai)

"Tapi ini belum final. Sebab, belum ada surat keputusan resmi soal nama pak Martono. Untuk menjadi resmi harus ada SK yang ditetapkan oleh elit partai dan juga untuk ibu Khofifah dan Mas Emil sebagai bakal calon yang diusung," imbuhnya.

Khusus dengan Hanura, Martono Telah bertemu langsung dengan ketua DPD Hanura Jatim, Kelana Aprilianto. Pertemuan tersebut berlangsung pada Sabtu (30/12/2017) pekan lalu di salah satu hotel di Surabaya.

"Pertemuan itu atas nama partai Hanura dengan Pak Martono sebagai calon ketua timses. Jadi, Pak Martono memang diminta untuk meyakinkan masing-masing parpol," imbuh Warsito.

"Jadi tidak hanya dengan Hanura, komunikasi serupa juga dilakukan dengan beberapa parpol lain," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved