Road to Election

Emil Sebut Dapat Rekom, PPP Jatim: Sebaiknya Sowan ke DPW

DPW PPP Jatim menyarankan Emil Dardak untuk 'sambang' ke kantor DPW untuk menjelaskan soal rekomendasi yang diklaimnya diperoleh dari DPP PPP

Emil Sebut Dapat Rekom, PPP Jatim: Sebaiknya Sowan ke DPW
surya/bobby constantine koloway
Emil Dardak 

SURYA.co.id | SURABAYA - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jatim memastikan hingga saat ini pihaknya belum mendapat rekomendasi apapun soal pemilihan Gubernur Jatim mendatang. Termasuk untuk menentukan arah dukungan.

Meski demikian, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Jatim juga tak menyangsikan pernyataan bakal calon Wakil Gubernur Jatim, Emil Elestianto Dardak.

Emil sebelumnya menglaim bahwa rekomendasi PPP tinggal menunggu waktu.

"Kalau komunikasi di tingkat DPP (Dewan Pimpinan Pusat) bisa saja demikian. Tapi, untuk tingkat DPW belum ada komunikasi apapun," ujar Sekretaris DPW PPP Jatim, Norman Zein Nahdi, Senin (1/1/2018).

Namun, apabila kemungkinan tersebut memang benar, Norman meminta kepada pasangan Khofifah-Emil untuk segera melakukan silaturrahmi kepada pihaknya. Sebab, sebagaimana persiapan jelang pemberian rekomendasi, sudah selaiknya komunikasi dilakukan.

"Kalau memang benar demikian, kan seharusnya komunikasi dengan kami lah yang ada di daerah. Sedangkan sampai saat ini belum ada pertemuan apapun dengan beliaunya," kata Norman.

"Ini kan seperti sudah di aba-aba (oleh DPP). Sehingga sebagai tindak lanjut, Ibu Khofiah maupun Mas Emil perlu ada komunikasi dengan pengurus di DPW. Seperti membuat tim sukses dan langkah pemenangan," ujarnya.

Ia juga menyebut belum akan bersikap proaktif untuk mengundang pasangan tersebut. Sebab, pihaknya masih akan menunggu rekomendasi dari DPP.

"Kami kawatir kalau kami bertindak dahulu, aksi kami berbeda dengan rekomendasi dari DPP. Kan berbahaya," tandas Norman.

Meskipun waktu pemberian rekomendasi kurang dari sepekan, Norman optimistis tetap dapat menyolidkan mesin partai. "PPP adalah partai besar. Sehingga, tak perlu banyak waktu untuk bisa menggerakkan mesin partai," ujarnya.

"Pada intinya, kami siap mengawal apa pun keputusan dari DPP. Sekalipun rekomendasi itu keluar di menit akhir," pungkasnya.

PPP yang di DPRD Jatim memiliki lima kursi menjadi satu di antara lima partai yang belum memberikan rekomendasi pengusungan. Pasangan Saifullah Yusuf-Abdullah Azwar Anas maupun Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak pun saling klaim akan mendapat dukungan dari partai berlambang Ka'bah ini. 

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved