Breaking News:

Tahun Baru 2018

Kapolda Jatim dan Pangdam V/Brawijaya Jamin Gresik Aman Pada Malam Pergantian Tahun Baru

Kapolda Jatim menjamin kondisi di Gresik aman saat malam tahun baru. begini katanya...

Penulis: Sugiyono | Editor: Eben Haezer Panca
surabaya.tribunnews.com/sugiyono
Kapolda Jatim (kiri) saat meninjau kesiapan pengamanan malam tahun baru di Kabupaten Gresik, Minggu (31/12/2017). 

SURYA.co.id | GRESIK – Menjelang malam tahun baru, Kapolda Jatim, Irjen (Pol) Machfud Arifin bersama Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman meninjau pos pengamanan dan sejumlah tempat hiburan di kabupaten Gresik, Minggu (31/12/2017).

Dalam kegiatan itu, Kapolda dan Pangdam didampingi Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto beserta wakilnya, Moh Qosim ; lalu Kapolres Gresik, AKBP Boro WIndu Danandito dan Komandan Kodim 0817 Gresik, Letkol (Kav) Widodo Pujianto. 

“Kami lakukan kesiapan aparat di lapangan guna mengamankan perayaan pergantian tahun di sejumlah titik di Jawa Timur. Gresik kami jamin aman,” kata Irjen Pol Machfud Arifin saat meninjau Gelora Joko Samudra (Gejos) Jl Veteran Kecamatan Kebomas, Gresik

Dia melanjutkan, jika masyarakat Gresik ingin merayakan tahun baru di Surabaya, pihaknya tidak melarang.

“Namun jangan sampai melakukan pelanggaran lalu lintas. Kalau kedapatan melakukan pelanggaran lalu lintas, maka anggota kepolisian akan menindak tegas,” sambungnya.

Sementara itu, di hadapan Kapolda Jatim dan Pangdam V/Brawijaya, Bupati Gresik Dr. H. Sambari Halim Radianto menurutkan bahwa tiga pilar telah siap untuk mengamankan malam pergantian tahun baru di Gresik.

“Semua sudah siap dengan kelengkapan personel, peralatan dan kesiapan institusi lain sebagai pendukung pengamanan malam pergantian tahun 2018,” kata Bupati Sambari.

Dirinya juga telah menghimbau kepada seluruh masyaraat untuk tidak melakukan perayaan malam pergantian tahun dengan konvoi. Sebab, hal tersebut dapat memicu terjadinya keributan dan mengganggu kenyamanan masyarakat yang ingin menikmati malam pergantian tahun.

Perayaan pergantian tahun di Gresik dibagi menjadi 3 (tiga) titik, yakni di Gelora Joko Samudro Kecamatan Kebomas, di Perumahan Kota Baru Driyorejo dan Alun-alun Sidayu Kecamatan Sidayu.

“Kami berharap malam pergantian tahun kali ini bisa berjalan aman, tertib dan nyaman. Kepada semua personel keamanan juga saya minta untuk bersungguh-sungguh melakukan langkah antisipatif. Hindari arogansi dan kesewenang-wenangan dan layani masyarakat dengan senyum, salam dan sapa,” imbuh Bupati.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved