Persona

Joesephine Tanumaharja, Tak Ingin Jadi Korban Jalan Berlubang

Karena tak ingin menjadi korban jalan berlubang, apalagi di musim hujan, Joesephine jadi lebih was-was saat berkendara.

Joesephine Tanumaharja, Tak Ingin Jadi Korban Jalan Berlubang
surabaya.tribunnews.com/achmad pramudito
Joesephine Tanumaharja 

SURYA.co.id | SURABAYA - Buruknya kondisi infrastruktur di wilayah Kota Surabaya membuat Joesephine Tanumaharja sering was-was jika melakukan perjalanan.

Meski sudah hati-hati berlalu-lintas, namun jika tidak waspada, tetap saja bisa celaka ketika melalui genangan air yang ternyata jalan berlubang besar. 

“Waktu lewat jalan berlubang yang tertutup air habis hujan gitu kan bisa bikin mobil miring mendadak. Itu yang bikin kami di kendaraan kaget,” tegas mahasiswa semester 7 Fakultas Ilmu Komunikasi di UK Petra ini.

Reaksi spontan pengemudi saat mobil miring karena lewat jalan berlubang itu bisa beragam. Bagi yang tidak dapat mengendalikan diri bisa saja langsung panik dan bahkan timbul kecelakaan.

Menurut perempuan yang akrab disapa Jojo ini, kepanikan juga bisa terjadi ketika yang ‘masuk’ ke lubang genangan itu adalah pengendara motor.

“Misal kita di belakang motor yang jalannya oleng karena rodanya masuk lubang pasti kendaraannya harus rem mendadak. Ini malah bisa timbul kecelakaan karambol,” tuturnya.

Jojo yang tinggal di Jl Kedungcowek mengaku setiap melakukan perjalanan dari rumah ke pusat kota banyak menemukan jalanan berlubang. Begitu pula saat berangkat dari tempat kos di kawasan Siwalankerto ke tempat dia magang di Hotel Rich Palace Surabaya.

“Depan rumah kos itu malah parah, lubangnya besar-besar,” beber bungsu dari dua bersaudara ini.

Dia berharap Pemkot Surabaya segera membenahi kondisi jalan yang membahayakan masyarakat tersebut.

“Selain itu, buat pengendara kendaraan ya harus lebih ekstra hati-hati dan waspada selama di perjalanan,” begitu pesan gadis kelahiran Surabaya, 10 Juni 1996 ini.

Perempuan yang doyan wisata kuliner di akhir pekan ini juga mengingatkan agar menghindari genangan apabila tidak hafal kondisi jalan yang akan dilalui.

“Jangan sampai terjerumus masuk lubang yang tidak kita ketahui seberapa parah dalamnya,” ucap Jojo. 

Penulis: Achmad Pramudito
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved