Lifestyle

Cepol Acak, Bikin Remaja Makin Enerjik dan Dinamis

Pingin punya rambut dengan gaya cepol acak? Penasaran dengan bagaimana caranya? baca di sini...

Cepol Acak, Bikin Remaja Makin Enerjik dan Dinamis
surabaya.tribunnews.com/sudharma adi
Contoh gaya rambut cepol acak. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Rambut adalah mahkota kaum perempuan. Untuk mendapatkan dan menunjang tampilan menawan, maka penataan rambut juga jadi hal penting bagi kaum hawa. Penataan rambut yang cukup praktis tapi modis, membuat gaya rambut cepol menjadi kesukaan kaum muda.

Hingga saat ini, gaya cepol simpel tapi modis mulai muncul dengan cepol messy bun atau cepol acak.

Pemilik Bless Salon and Wedding Service, Dwi Astuti menjelaskan, awal mula gaya rambut cepol ini lebih banyak dipakai ibu-ibu, terutama dibentuk seperti konde kecil di kepala belakang.

Dengan tambahan sanggul di kepala belakang, para ibu menggunakan gaya cepol ini untuk kegiatan formal dan semi formal.

“Dulu memang yang sering memakai adalah ibu-ibu, biasanya disandingkan busana tradisional untuk acara resmi, seperti di kepolisian atau tentara,” terangnya.

Kemudian sejak 2010 lalu, remaja putri mulai tertarik dan terinspirasi dengan gaya rambut ini. Model rambut ini awalnya digabung dengan kepang.

Namun seiring waktu, muncullah gaya cepol dengan beberapa modifikasi, dan lebih simpel. Apalagi setelah maraknya drama Korea, remaja putri mulai menggemari gaya cepol Korea. Hingga saat ini, gaya cepol acak alias messy bun jadi gaya rambut remaja putri.

“Ini karena kebutuahn jiwa yang energik dan tak mau kaku sehingga muncul bentuk natural dan dinamis dari cepol acak,” papar perempuan yang disapa Dwi Bless ini.

Adapun gaya cepol acak ini menggunakan gaya rambut yang diikat, bisa ke belakang, samping atau atas. Penataan gaya ini lebih natural, tak kaku namun sedikit terurai di bagian belakang dan jelas arah rambutnya.

“Bentuknya tak formal, karena ada yang terurai di bagian bulatan,” ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Sudharma Adi
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved