Breaking News:

Berita Surabaya

Setelah Tol Sumo, Jasa Marga Akan Resmikan Tol Kertosono - Ngawi

Setelah tol Surabaya-Mojokerto diresmikan hari ini (19/12/2017), pada Januari 2018 mendatang PT Jasa Marga akan meresmikan ruas tol Kertosono-Ngawi.

Penulis: Nuraini Faiq | Editor: Eben Haezer Panca
surya/ahmad zaimul haq
DIRESMIKAN - Tol Surabaya-Mojokerto yang diresmikan Presiden RI Joko Widodo di gerbang tol Warugunung, Selasa (19/12/2017). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Setelah tol Sumo (Surabaya-Mojokerto) diresmikan hari ini (19/12/2017), pada Januari 2018 mendatang PT Jasa Marga akan meresmikan ruas tol Kertosono-Ngawi.

Hal ini disampaikan Dirut PT Jasa Marga, Desi Arryani, usai mendampingi Presiden Jokowi dalam peresmian tol Surabaya-Mojokerto.

Dikatakan Desi, tol Kertosono-Ngawi itu juga akan tersambung dengan tol Ngawi-Solo.

"Namun yang paling siap adalah Kertosono-Ngawi. Fisik dan konstruksi tol sudah layak. Januari nanti, ruas ini akan kami resmikan," kata Desi.

Dia menyebutkan, semula ruas tol Kertosono-Ngawi yang memiliki panjang 87 km itu juga dijadwalkan diresmikan pada Desember 2017. Apabila nantinya tol ini sudah beroperasi, maka rute Surabaya - Ngawi bakal bisa ditempuh hanya dengan durasi 2 jam perjalanan.

Lebih jauh, Desi juga menjawab tantangan Presiden Jokowi agar tidak tergantung pada APBN dalam proyek tol.

Dia bilang, Jasa Marga sudah mencari skema baru untuk membiayai proyek jalan tol. Selama ini, proyek-proyek tol yang mereka garap telah menelan dan sekitar Rp 100 triliun. Dari angka itu, sebesar 60 persen didanai dari utang.

"Salah satu skema baru adalah melepas obligasi terhadap ruas jalan yang sudah jadi. Selain mendatangkan peminat asing," kaga Desi.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved