Breaking News:

Berita Surabaya

Turnamen Basket SMP se-Surabaya bakal Digelar Tiap Tahun, selain itu Olahraga ini juga Dikembangkan

Yel-yel penyemangat siswa terdengar lantang di lapangan basket indoor Kampus C Universitas Airlangga (Unair), Minggu (17/12/2017).

Penulis: Sulvi Sofiana | Editor: Parmin
surya/sulvi sofiana
BASKET SMP : Pertandingan final Suroboyo Students Basketball Championship di lapangan basket indoor Kampus C Unair, Minggu (17/12/2017). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Yel-yel penyemangat siswa terdengar lantang di lapangan basket indoor Kampus C Universitas Airlangga (Unair), Minggu (17/12/2017).

Suasana semakin meriah saat panitia mengumumkan para pemenang dalam Suroboyo Students Basketball Championship (SSBC) tingkat SMP se-Surabaya ini.

Semangat yang terlihat dari para pemain dan suporter ini membuat Dinas Pendidikan kota Surabaya berencana kembali mengadakan kompetisi serupa tiap tahunnya.

Kepala Dindik Kota Surabaya, Ikhsan bahkan berniat menambah jenis kompetisi untuk mewadahi semua ekskul non akademik yang ada di SMP Kota Surabaya.

"Akan dikembangkan ke olahraga lain, seperti voli,futsal, takraw, seni juga. Ekskul akan difasilitasi. Yang jelas kami bekerjasama dengan MGMP (Musyawarah Guru Mata Pelajaran ) sebagai pembinanya,"urainya usai penutupan kompetisi.

Rencananya kompetisi ini akan disesuaikan dengan kompetisi serupa yang diadakan Dispora pada semester 1, sedangkan semester 2 Dindik Kota Surabaya akan mengadakannya.

"Makin banyak kompetisi, dan lomba maka akan lebih banyak apresiasi atas ruang hobi mereka untuk berprestasi. Bukan hanya pemain,suporter juga luar biasa," ujarnya.

Ia menambahkan, kompetisi basket antarsiswa SMP se-Surabaya ini baru pertama kali diadakan. Sebanyak 115 tim yang terdiri atas 70 tim putra dan 45 tim putri ikut berpartisipasi.

Official tim basket SMPK Angelus Custos, Maria Goreti Nuke menegaskan kompetisi ini sebagai persiapan tim di sekolahnya untuk bertanding di skala lebih besar. Apalagi lawannya juga biasa ikut bertanding dalam kompetisi basket lainnya.

"Tahun ini kami sudah ikut 8 pertandingan untuk anak-anak ekskul basket yang terpilih jadi tim inti. Dan daei 8 pertandingan, ini pertandingan keempat kami dapat double winner,"urainya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved