Berita Tulungagung

Pria di Tulungagung Korbankan Nyawa Untuk Selamatkan Anaknya Dari Ombak

Sarpan, seorang ayah di Tulungagung kehilangan nyawanya sendiri saat berusaha menyelamatkan anaknya yang tercebur ke laut.

Pria di Tulungagung Korbankan Nyawa Untuk Selamatkan Anaknya Dari Ombak
surabaya.tribunnews.com/david yohanes
Petugas mengevakuasi jasad Sarpan yang tewas di laut Sine, Minggu (17/12/2017). Dia meninggal terseret ombak saat berusaha menyelamatkan anaknya. 

SURYA.co.id | TULUNGAGUNG - Sarpan (55) seketika berusaha menembus gelombang saat melihat anaknya Musdikin (22) terlempar ke laut Sine, Kecamatan Kalidawir, Minggu (17/12/2017).

Nahas baginya, Sarpan justru meninggal terseret ombak.

Kejadian bermula saat warga Desa Kalindawe, Kecamatan Pucanglaban ini datang bersama rombongan berjumlah lima orang mengendari sebuah mobil.

Sarpan dan Musdikin kemudian mencari ikan dengan sebuah jaring. Mereka naik rakit kecil dari ban dalam mobil untuk menebarkan jaring tidak jauh dari pantai.

Baca: Jadi Korban Bully dan Pengeroyokan, Tulang Dahi Pelajar SMP di Tulungagung Retak

Baca: Berseragam SMA, Pencuri Bawa Kabur 3 Motor di SMAN 1 Gondang Tulungagung

"Biasanya warga sekitar memang biasa cari lauk, dengan menebar jaring. Biasanya dapat ikan terus dibawa pulang, tidak dijual," ucap seorang warga bernama Imam (28).

Beberapa kali Sarpan dan kawan-kawan sempat menebarkan jaringnya. Namun saat tengah menebarkan jaring, Musdikin terjebur ke laut.

Melihat anaknya terjebur ke laut, Sarpan spontan menjeburkan diri ke laut berusaha menolong anaknya.

Namun bukannya meraih tubuh anaknya, Sarpan malah dihantam ombak dan semakin menjauh. Nahas baginya, ombak membawanya ke tengah dan menenggelamkannya.

Halaman
12
Penulis: David Yohanes
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved