Berita Kediri

Pemkot Kediri Gandeng SMKN 3 Untuk Lahirkan Desainer Handal

Pemkot Kediri menggandeng SMKN 3 Kota Kediri untuk memunculkan desainer-desainer muda yang andal dan inovatif.

Pemkot Kediri Gandeng SMKN 3 Untuk Lahirkan Desainer Handal
surabaya.tribunnews.com/didik mashudi
Peragaan busana Dhoho Street Fasion 2017 digelar Pemkot Kediri untuk mengangkat potensi kain tenun ikat khas Kota Kediri. 

SURYA.co.id | KEDIRI - Sukses menggelar Dhoho Street Fashion 3, Pemkot Kediri menggandeng SMKN 3 Kota Kediri untuk memunculkan desainer-desainer muda yang inovatif.

Kepala Dinas Perindustri dan Perdagangan Kota Kediri, Yetty Sisworini mengatakan, Pemkot Kediri sengaja menggandeng pelajar SMKN 3 untuk diajari menjadi perancang busana.

"Bahannya kami siapkan dari kain tenun ikat Bandarkidul. Sedangkan desainnya dari hasil ide dan kreativitas pelajar SMK," ungkap Yetty Sisworini, Minggu (17/12/2017).

Sejauh ini pemkot baru menggandeng pelajar SMKN 3 karena telah memiliki jurusan tata busana.

"Program ini telah berjalan tiga tahun dengan harapan muncul desainer muda di Kota Kediri," tambahnya.

(VIDEO - Dhoho Street Fashion 3rd, Cara Kediri Membumikan Lagi Tenun Ikat)

Dijelaskan Yetty, pemerintah memang terus merangsang munculnya desainer muda. Karena jika Kota Kediri punya desainer sendiri ke depan mampu mengembangkan desain busana dari bahan kain tenun.

"Kami berharap kain tenun tidak hanya dipakai untuk seragam dinas saja. Tapi juga dapat dipakai untuk baju pesta dan baju kasual sehari-hari ," ungkapnya.

Sementara Ketua Dekranasda Kota Kediri, Ferry Silviana Abu Bakar optimistis siswa-siswa SMKN 3 Kota Kediri memiliki potensi yang besar dalam membuat desain busana.

Hal itu dibuktikan dengan hasil karya desain yang bagus saat Dhoho Street Fashion 3. Diharapka dalam waktu 5 - 10 tahun mendatang ada salah satu atau beberapa pelajar yang bisa menjadi desainer hebat.

Halaman
12
Penulis: Didik Mashudi
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved