Berita Kediri

Hujan Deras dan Angin Kencang Landa Kediri, Dampaknya Mengerikan

Hujan deras disertai angin kencang yang melanda kota Kediri, Rabu (13/12/2017), menyebabkan kerusakan luar biasa. Seperti ini...

Hujan Deras dan Angin Kencang Landa Kediri, Dampaknya Mengerikan
surabaya.tribunnews.com/didik mashudi
Pohon tumbang akibat hujan deras dan angin kencang merusak salah satu bangunan milik warga di kota Kediri, Rabu (13/12/2017). 

SURYA.co.id | KEDIRI - Hujan deras disertai angin kencang melanda sejumlah titik di Kota Kediri, Rabu (13/12/2017).

Akibatnya, sejumlah pohon tumbang dan menutup jalan serta menimpa rumah warga.

Salah satu kerusakan paling parah yang disebabkan fenomena alam itu adalah gudang mebel milik Sutarmin, warga Kelurahan Ketami, Kecamatan Pesantren. 

Beruntung musibah itu tidak sampai menelan korban jiwa, pohon yang roboh dengan ukuran diameter batang 30 cm mengakibatkan atap gudang rusak.

Pohon tumbang juga terjadi di depan rumah Sukarno menimpa bangunan green house Prodamas hingga roboh.

Musibah serupa juga terjadi di rumah Darianto warga Jalan Tembus Kelurahan Bujel, Kecamatan Mojoroto. Akibat tumbangnya pohon mangga ini atap genting rumahnya porak poranda.

Pohon tumbang juga dilaporkan terjadi di Jl Urip Sumoharjo dan di Kelurahan Manisrenggo hingga menutup jalan.

Sementara dilaporkan kabel listrik juga nglewer di utara pemakaman umum Kelurahan Burengan. Kondisi kabel ini tersandar di kabel telepon sehingga membahayakan masyarakat yang melintas.

"Hati-hati masyarakat yang melintas karena kabelnya nglewer di tengah jalan," kata Bambang, dari Tim Reaksi Cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kediri.

Karena banyak kabel PLN yang putus, mengakibatkan padam aliran listrik di sejumlah titik. Rata-rata kabel putus akibat tertimpa pohon tumbang.

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved