Berita Surabaya

Tunjangan Profesi Guru Terhutang di Jatim Diserahkan saat Hari Amal Bakti Kemenag

Sekjen Kemenag Nur Syam menyerahkan TPG dan Inpassing Terhutang pada perwakilan guru di bawah binaan Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur

Tunjangan Profesi Guru Terhutang di Jatim Diserahkan saat Hari Amal Bakti Kemenag
surya/istimewa
Sekjen Kemenag Nur Syam (tengah) menyerahkan TPG dan Inpassing Terhutang pada perwakilan guru di bawah binaan Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur, Sabtu (10/12/2017). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Rangkaian Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama ke-72 yang akan diperingati pada 3 Januari mendatang menjadi angin segar.

Pasalnya Tunjangan Profesi Guru (TPG) dan Inpassing Terhutang di Jatim mulai diberikan.

Sekjen Kemenag Nur Syam menyerahkan TPG dan Inpassing Terhutang pada perwakilan guru di bawah binaan Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur, Sabtu (9/12/2017).

Sekjen mengapresiasi penyelesaian TPG Terhutang oleh Kanwil Kemenag Provinsi Jatim dan provinsi lain di Indonesia.

Ia berharap agar seluruh jajaran Kanwil Kemenag dapat segera menyelesaikan TPG.

“Saya rasa ini menjadi tugas dan tanggung jawab kita semua, jangan sampai hutang ini terus berkembang dan menjadi masalah. Sebab salah satu di antara bentuk layanan Kementerian Agama adalah menyelesaikan TPG terhutang ini,” ujar Sekjen usai acara.

Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur, Syamsul Bahri melaporkan bahwa total anggaran yang diperuntukkan bagi TPG dan Inpassing terhutang untuk guru bukan pegawai negeri sipil (GB PNS) bidang pendidikan madrasah APBNP tahun 2017 mencapai lebih dari Rp 1 triliun.

Menurutnya, pembayaran TPG terhutang itu sedang diupayakan untuk diselesaikan tahun ini juga.

Secara simbolis, penyerahan TPG dan Inpassing terhutang masing-masing sebesar Rp 12.090.800, ini diserahkan kepada Sukesi (RA Alim HIdayatullah), Mursini (RA Baitul Muttaqin), Siti Chasanah (RA Mambul Hisan), serta Moch Hilmi dan Moch Ilyas.

Sedangkan TPG terhutang untuk guru bidang Pendidikan Agama Islam dengan total anggaran yang terserap Rp 265.162.816.573 diserahkan pada guru-guru yang mewakili guru penerima TPG di wilayahnya masing-masing.

Yaitu Syaiful Anwar dari SMAN Puri Kabupaten Mojokerto menerima Rp 14.963.660 mewakili 338 guru, Ahmad Marzuki dari SDN Segaran Kecamatan Gedangan Kabupaten Malang menerima Rp 36.570.345 mewakili 887 guru.

Wahyudi dari SMPN 2 Gurah Kabupaten Kediri menerima 28.470.939 mewakili 537 guru dan M Sholahuddin dari SMAN 1 Kombang menerima Rp 17.811.249 wakil dari 410 guru.

Pemberian TPG dan Inpassing Terutang ini menjadi bagian dari rangkaian HAB di Kemenag wilayah Jatim.
Mulai dari penilaian lomba kebersihan lingkungan pada kantor Kementerian Agama kabupaten kota, dan dilanjut kemah spiritual pada Jumat (8/12/2017).

Dan pada Sabtu (9/12/2016) masih dalam rangkaian peringatan HAB ke-72 digelar senam massal yang diikuti oleh ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenag dari unsur Kanwil Kemenag Jatim, Kankemenag kabupaten kota, madrasah serta perguruan tinggi keagamaan negara (PTKN) di Jawa Timur. Ajang olah raga ini dibuka oleh sekjen Kemenag RI Nur Syam.

Penulis: Sulvi Sofiana
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved