Liga Indonesia

Persela Gagal Pertahankan Pemain Andalan, Samsul Arif Munip Berlabuh ke Barito Putera

Samsul yang menjadi striker tunggal Persela di Liga 1 setelah Ivan Carlos menepi total karena cedera pertengahan musim

Persela Gagal Pertahankan Pemain Andalan, Samsul Arif Munip Berlabuh ke Barito Putera
surya/dya ayu
Aksi Samsul Arif Munip saat membela Persela di Liga 1 2017 lalu. 

SURYA.co.id | LAMONGAN - Sempat alot terkait nego nilai kontrak, akhirnya Persela Lamongan resmi kehilangan Samsul Arif Munip, striker lokal terproduktif di Liga 1 2017.

Tak perlu waktu lama untuk Samsul Arif mendapatkan klub barunya.

Samsul diketahui berlabuh ke Barito Putera untuk musim 2018.

Hal ini diketahui setelah Manajer Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman mengunggah foto empat pemain, salah satunya Samsul Munip, Jumat (8/12/2017).

"Selamat Bergabung Petarung!," tulisan dalam foto tersebut.

Selain Samsul, ada tiga pemain lainnya yang bergabung ke Barito, mereka yakni Firly Apriansyah (Borneo FC), Mariando Uropmabin (Perseru Serui) dan Ady Setiawan (Martapura FC).

Meski pihak Persela ataupun Samsul Munip belum memberikan konfirmasi terkait hal ini, namun ini merupakan bertanda jika negosiasi yang sempat dilakukan manjemen dengan mantan striker Persib Bandung itu gagal.

Padahal baik tim pelatih maupun manajemen mengaku masih menginginkan Samsul untuk musim depan bersama Laskar Joko Tingkir.

"Samsul Arif Munip sebenarnya kami pertahankan dan kami menginginkan dia, cuma sepertinya agak berat, karena memang permintaannya (nilai kontrak, red) cukup tinggi. Tapi bagi saya wajarlah di dunia sepakbola profesional, pasti ada nego, naik turun dan ini masih terus berjalan," kata Aji Santoso Pelatih Persela beberapa waktu lalu.

Dipastikan Barito mengeluarkan nilai kontrak yang tinggi untuk Samsul.

Apalagi ditunjang dari penampilan Samsul yang menjadi striker tunggal Persela di Liga 1 setelah Ivan Carlos menepi total karena cedera pertengahan musim.

Dengan demikian, Persela Lamongan kehilangan striker amdalan setelah sebelumnya Ahmad Nur Hardianto juga memilih hengkang ke Arema FC

Penulis: Dya Ayu
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved