Berita Jombang

Dor! Ditembak Polisi, Jambret Spesialis Ibu-ibu di Jombang Langsung Terkapar

Seorang jambret di Jombang yang selalu menyasar perempuan pengendara motor akhirnya dibikin lumpuh oleh polisi. Ini kisahnya

Dor! Ditembak Polisi, Jambret Spesialis Ibu-ibu di Jombang Langsung Terkapar
surabaya.tribunnews.com/sutono
Sugianto (kiri) pelaku penjambretan yang ditembak kaki kanannya hanya menunduk saat rilis oleh Kapolres Jombang AKBP Agung Marlianto (kanan) 

SURYA.co.id | JOMBANG - Petualangan Sugianto alias Anto (20), penjahat jalanan yang beberapa kali menjambret di wilayah Jombang, akhirnya terhenti setelah aparat Polres Jombang melumpuhkan kakinya dengan tembakan senjata api.

Pengangguran dari Desa/Kecamatan Megaluh, Kabupaten Jombang ini ditembak kaki kanannya karena berusaha kabur saat diringkus.

"Diberi tembakan peringatan beberapa kali tidak menggubris. Akhirnya anggota kami melumpuhkannya dengan tembakan di kaki kanannya," kata Kapolres Jombang, AKBP Agung Marlianto saat rilis pengungkapan kasus ini, Jumat (1/12/2017).

Menurut  Agung Marlianto, kejahatan Sugianto memiliki kekhususan.

Dia adalah jambret yang selalu menyasar perempuan dan ibu-ibu pengendara motor.

"Pengakuannya, minimal sudah beraksi di tiga tempat berbeda, yakni di Desa Pulolor Kecamatan Jombang Kota, Desa Pulorejo Kecamatan Ngoro dan Desa Tambakrejo, Kecamatan Jombang Kota. Semua korban perempuan," kata Agung Marlianto.

Ulah pelaku, salah satunya sempat terekam CCTV (circuit closed television). Yakni saat memperdayai seorang perempuan di Dusun Tambakberas, Desa Tambakrejo.

Diuagkapkan Agung Marlianto, seperti terlihat di CCTV, modus pelaku ini dengan mengamati korban yang meletakkan barang berharga, misalnya dompet atau ponsel, di laci depan motor matik yang dikendarai korban.

"Pelaku mengikuti korban dari belakang. Pada saat korban lengah, misalnya berhenti karena jalanan macet, pelaku segera beraksi lalu tancap gas,” jelas Agung.

Dari hasil perbuatannya, pelaku mendapat dua ponsel dan dompet isi Rp 130.000.

Halaman
12
Penulis: Sutono
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved