Berita Kediri

Ngebut Sambil Lampu Motor Padam, Pengendara Motor di Kediri Tewaskan Pengendara Lainnya

Lantaran ngebut dan motor tak menyalakan lampu, seorang pengendara motor di Kediri menabrak pengendara lain hingga tewas.

Ngebut Sambil Lampu Motor Padam, Pengendara Motor di Kediri Tewaskan Pengendara Lainnya
mohammad romadoni
ilustrasi 

SURYA.co.id | KEDIRI -  Dua sepeda motor terlibat kecelakaan adu banteng di Jalan Raya Dusun Boro, Desa Karanganyar, Kecamatan Kras, Kabupaten Kediri, Kamis (30/11/2017).

Seorang pengendara sepeda motor bernopol AG 6571 DZ,  Johar Dwi Santoso (36) warga setempat, tewas akibat luka parah di kepalanya.

Sedangkan, pengemudi sepeda motor tanpa plat nomor bernama Imron (45) mengalami luka parah dan sempat dalam kondisi tidak sadarkan diri.

Kanit Laka Lantas Polres Kediri, Iptu Roni Robi Harsono menjelaskan kecelakaan ini dikarenakan pengemudi sepeda motor tanpa plat nomor tidak menyalakan lampu saat melaju di jalan raya.

Kondisi jalan desa gelap, sehingga korban yang mengendarai sepeda motornya secara kencang dari arah berlawanan tidak melihat adanya kendaraan didepannya.

"Kedua kendaraan itu langsung tabrakan frontal," tutur Iptu Roni Robi Harsono kepada Surya, Kamis (30/11/2017).

Roni menjelaskan anggotanya bersama warga menolong korban untuk segera dilarikan ke rumah sakit. Saat itu, korban sempat mendapatkan pertolongan medis Instalasi Gawat Darurat (IGD) Red Zone di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Iskak Tulungagung.

"Korban meninggal dunia saat menjalani perawatan," ungkapnya.

Dikatakannya, dari keterangan saksi mata penyebab kecelakaan ini karena kesalahan fatal karena Imrom tidak menyalakan lampu sepeda motornya. Hal itulah yang memicu terjadinya kecelakaan hingga menyebabkan adanya korban jiwa.

"Jelas motor tanpa lampu itu jadi penyebabnya. Aturannya, siang saja wajib menyalakan lampu sepeda motor apalagi kalau malam hari," ucapnya.

Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved