Berita Surabaya

20 Media Asal Sulsel Tertarik Konsep 'Kolaborasi dengan Netizen' Ala Harian Surya

Puluhan perwakilan media dari Makassar, Sulawesi Selatan, tertarik dengan konsep kolaborasi dengan warga yang diusung harian Surya.

20 Media Asal Sulsel Tertarik Konsep 'Kolaborasi dengan Netizen' Ala Harian Surya
surabaya.tribunnews.com/bobby constantine koloway
Tri Mulyono, Wakil Pimpinan Redaksi (Wapimred) Harian Surya (dua dari kiri) menerima cenderamata dari Surya Darmanto, Kabag Perundang-undangan dan Informasi DPRD Sulsel, pada kunjungan Pokja Wartawan DPRD Sulsel, Kamis (30/11/2017) di redaksi Harian Surya. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Sebanyak perwakilan 20 media asal Makassar, Sulawesi Selatan, mengunjungi redaksi Harian Surya, Kamis (30/11/2017).

Di redaksi yang beralamat di Jalan Rungkut Industri no 68-70 tersebut, gabungan media yang tergabung dalam kelompok kerja (Pokja) wartawan DPRD Provinsi Sulawesi Selatan ini mempelajari konsep kerjasama media di Jawa Timur dengan masyarakat, khususnya DPRD Jatim.

Tri Mulyono, Wakil Pimpinan Redaksi (Wapimred) Harian Surya, yang menerima langsung kunjungan tersebut memaparkan konsep "kemitraan" antara redaksi dengan pembaca di dunia maya.

Sebagai media dengan konsep multiplatform, Harian Surya menawarkan konsep Citizen Reporter' (Cipo) sebagai wadah menerima informasi dari pembaca.

Melalui Cipo, netizen tak hanya dapat menerima berita, namun juga bisa melaporkan peristiwa menarik di sekitarnya.

Konsep inilah yang ia sebut dengan kolaborasi dengan netizen.

"Di era milenial seperti saat ini, media bukan hanya bisa menjadi penyedia berita namun juga bisa berfungsi sebagai penampung berita dari para netizen, " ujar pria yang akrab disapa Uno ini pada penjelasannya.

"Bukan lagi soal persaingan, namun bagaimana kolaborasi antar media dan pembacanya lebih diutamakan," tandasnya.

"Meskipun tetap saja, dalam pemuatannya, tetap mengedepankan etika jurnalistik yang dalam hal ini akan menjadi tindak lanjut tugas reporter kami," lanjutnya.

Melalui Cipo, Harian Surya bukan hanya memperoleh akurasi berita, namun juga detail informasi dengan lebih cepat.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved