Breaking News:

Banjir Porong

Tanggulangin-Porong Masih Tergenang Air, PT KAI Ubah Pola Operasi KA Bima dan Mutiara Selatan

PT KAI akan melakukan perubahan pola operasi dan pelayanan khusus untuk kedatangan KA Bima dan Mutiara Selatan sebagai imbas banjir Porong

Penulis: Rahadian Bagus | Editor: Eben Haezer Panca
ist/ Humas PT KAI Daop 7 Madiun
Uji coba KA Jayabaya melewati lokasi banjir di Jalur Tanggulangin-Porong ditarik lokomotif CC 3001202, Senin (27/11/2017) 

SURYA.co.id|MADIUN - Hujan dengan intensitas tinggi menyebabkan petak jalan KA antara TanggulanginPorong tergenang air. Akibatnya, jalur antara TanggulanginPorong tidak dapat dilewati KA dan sejumlah jadwal keberangkatan KA terganggu.

Untuk mengatasi gangguan perjalanan ini, pihak PT KAI telah melakukan upaya normalisasi jalur sejak Minggu (28/11/2017) dengan meninggikan rel menggunakan alat berat MTT dan penambahan batu balas.

Namun, hingga saat ini jalur tetap belum bisa dilewati KA karena hingga Senin (27/11/2017) ketinggian air di lokasi masih cukup tinggi, mencapai sekitar 40 cm di atas kop rel.

Manager Humas PT KAI Daop 7 Madiun, Supriyanto mengatakan PT KAI akan melakukan perubahan pola operasi dan pelayanan khusus untuk kedatangan KA hari Selasa (28/11/2017) esok pagi.

Perubahan pola operasi itu akan dilakukan pada KA Bima jurusan Gambir-Madiun-Surabaya-Malang yang tiba di Stasiun Madiun pukul 03.15 WIB dan KA Mutiara Selatan jurusan Bandung-Madiun-Surabaya-Malang yang tiba di Stasiun Madiun pukul 03.58 WIB.

"Untuk penumpang KA Bima dan KA Mutiara Selatan tujuan Stasiun Malang, akan diturunkan di Stasiun Madiun dan dipindahkan ke KA Gajayana (Madiun-Malang) pukul 04.30 WIB," kata Supriyanto, Senin (27/11/2017) malam.

Sedangkan penumpang tujuan Surabaya tetap melanjutkan hingga tujuan. Surpiyanto mengatakan, perubahan pola operasi ini dilakukan guna mengurangi keterlambatan KA.

"KA Bima dan KA Mutiara Selatan akan berakhir hanya sampai di stasiun Surabaya Gubeng," jelasnya.

Atas ketidaknyamanan ini, PT KAI menyampaikan permohonan maaf dan akan melakukan langkah-langkah agar perjalanan KA kembali lancar, namun tetap mengutamakan keselamatan. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved