Breaking News:

Berita Gresik

Nelayan Melarung Spanduk Raksasa Bergambar Cak Imin ke Laut. Ada Apa?

Ratusan nelayan di pesisir utara Kabupaten Gresik melarung baliho raksasa bergambar Cak Imin ke laut. Ada apa ya?

Penulis: Sugiyono | Editor: Eben Haezer Panca
surabaya.tribunnews.com/sugiyono
Spanduk raksasa bergambar cak Imin yang dilarung ke laut oleh ratusan nelayan di Gresik, Senin (27/11/2017). 

SURYA.co.id | GRESIK - Ratusan nelayan di pesisir utara Gresik melarung baliho raksasa bergambar Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar, ke laut, Senin (27/11/2017).

Larung spanduk ini bentuk dukungan agar politisi yang akrab dipanggil Cak Imin itu maju menjadi calon wakil presiden pada 2019 mendatang.

Deklarasi dukungan Cak Imin sebagai Cawapres 2019 dilakukan di pantai Pasir Putih Dalelegan, Desa Dalegan, Kecamatan Panceng.

Para nelayan ini melarung (Melepaskan) baliho besar ukuran 400 meter persegi bertuliskan  'CAK IMIN' #CAWAPRES 2019' INDONESIA LAHIR BATIN'.

"Beliau (Cak Imin, red) telah berbuat untuk nelayan melalui kebijakannya. Selama ini tidak ada perhatian bagi nelayan, sekarang melalui Cak Imin, nelayan mulai diperhatikan. Upaya beliau untuk mensejahterakan masyarakat Indonesia khususnya nelayan bisa terwujud saat menjadi Wakil Presiden," kata M Ismail (34), warga Panceng, Gresik, bersama ratusan nelayan, Senin (27/11/2017).

Para nelayan mengaku tidak sembarangan mendukung Cak Imin menjadi Cawapres 2019 mendatang.

"Kita melihat juga, mengukur, kemampuan Cak Imin. Dulu pernah menjabat sebagai menteri, ini kita mencoba mendukung menjadi Cawapres 2019. Seperti orang naik tangga itu juga dari bawah. Ada jenjangnya, tidak langsung jadi presiden," imbuhnya.

Dari deklarasi dukungan bagi Cak Imin di Pantai Dalegan Gresik akan terus disampaikan ke nelayan di seluruh nusantara untuk mendukung Cak Imin menjadi Cawapres.

"Nanti kita akan terus mengajak nelayan lainnnya di Indonesia untuk mengusung Cak Imin menjadi cawapres 2019," katanya, dengan didampingi Thogari, anggota nelayan di Pantai Dalegan Gresik. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved