Berita Sidoarjo

Lumpur Lapindo Juara 3 di Ajang APIA 2017

Lumpur Lapindo yang pernah meluluhlantakkan kehidupan banyak orang, mendapat penghargaan dari Anugera Pesona Indonesia Award 2017.

ist
Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah (kedua dari kanan) saat menerima penghargaan APIA 2017. 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Lumpur Lapindo dan Industri Tas dan Koper (Intako) Tanggulangin masing-masing meraih juara tiga dan dua ajang Anugerah Pesona Indonesia Award (APIA) 2017. Penghargaan itu diterima langsung Bupati Sidoarjo Saiful Ilah, Senin (27/11/2017) di Jakarta.

Melalui rilis yang diterima Surya, Saiful mengatakan meski tidak memenangkan posisi pertama, penghargaan ini tetap akan membawa dampak besar bagi industri pariwisata Kota Delta.

"Masyarakat semakin mengenal kawasan lumpur Lapindo dan juga Intako Tanggulangin. Terutama lumpur, karena adanya event ini memberikan informasi ke semua masyarakat bahwa lumpur Lapindo bukan lagi hal yang menakutkan,"kata Saiful.

Dengan diraihnya penghargaan ini, Saiful menarget kunjungan 1 juta wisatawan akan mengunjungi dua lawasan tersebut. Pihaknya pun akan terus mempromosikan kedua kawasan ini menjadi wisata monumental Kota Delta.

Lumpur Lapindo sendiri merupakan peristiwa yang hanya ada satu-satunya di Indonesia.

"Untuk Intako,karena Sidoarjo merupakan Kota UMKM, kami terus kembangkan kawasan ini menjadi Wisata UMKM," sambungnya.

sebanyak 15 kategori juga diperebutkan oleh sejumlah daerah pada ajang APIA 2017 ini. Untuk kategori Obyek Wisata Unik dimenangkan oleh Gua Jomblang (Yogyakarta), disusul Pulau Gunung Api Batubara (NTT), dan peringkat ketiga Lusi (Lumpur Sidoarjo).

Penulis: Irwan Syairwan
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved