Berita Probolinggo

Bupati Cantik Ini 'Diganjar' Anugerah PGRI Awards, Katanya : Thanks My Great Team!

Bupati cantin ini terima penghargaan PGRI Award tahun 2017 dari PGRI Provinsi Jawa Timur.

Bupati Cantik Ini 'Diganjar' Anugerah PGRI Awards, Katanya : Thanks My Great Team!
surya/galih lintartika
Bupati Probolinggo P Tantriana Sari saat mendapatkan PGRI awards 

SURYA.co.id | PROBOLINGGO - Bupati Probolinggo P. Tantriana Sari menerima penghargaan PGRI Award tahun 2017 dari PGRI Provinsi Jawa Timur.

Penghargaan tersebut diserahkan Ketua Umum PB PGRI DR Unifah Rosyidi M.Pd dalam peringatan Hari Guru Nasional (HGN), HUT PGRI ke-72 dan Hari Aksara International ke-52 tahun 2017 di GOR Gelora Delta, Sidoarjo, Minggu (26/11/2017) pagi.

Selain Bupati Tantri, penghargaan PGRI Award tahun 2017 ini juga diberikan kepada Bupati Banyuwangi, Wali Kota Surabaya, Bupati Sidoarjo, Bupati Madiun dan Bupati Kediri.

Peringatan HUT PGRI ke-72 mengambil tema “Membangkitkan Kesadaran Kolektif Guru Dalam Meningkatkan Disiplin dan Etos Kerja Untuk Penguatan Pendidikan Karakter”.

Ketua Umum PB PGRI DR. Unifah Rosyidi M.Pd menyatakan, PGRI sebagai organisasai profesi untuk memainkan peran pentingnya sebagai lokomotif perubahan pada zaman era digital ini.

Sebagaimana peran perubahannya, tetapi tidak bisa merubah peran guru sebagai profesi.

“PGRI terus menggelorakan dengan cara-cara yang elegan dengan mengedepankan nilai-nilai edukatif serta mewujudkan apa yang menjadi perjuangan PGRI. Yakni, berjuang dengan keutamaannya mengembalikan kedaulatan guru. Perannya adalah terus berjuang demi mencetak kecerdasan dan karakter anak-anak bangsa,” kata perempuan berparas cantik ini.

Sementara Gubernur Jawa Timur Soekarwo menjelaskan, perasaan yang bergelora adalah PGRI. Peranan Guru dan orang tua harus dijadikan panutan serta menjadi hal prioritas.

Oleh karena itu, PGRI sebagai motor bagi masyarakat merupakan bagian penting dari masa depan.

“Pembangunan pendidikan itu sangat penting. Kualitas pendidikan dilaksanakan mulai dari tingkat sarana dan prasarana pendidikan hingga peningkatan kualitas SDM tenaga pendidiknya. Terima kasih kepada PGRI yang berjuang penuh dalam pendidikan mampu mencetak anak-anak bangsa yang cerdas,” ungkapnya.

Sedangkan Bupati Probolinggo P. Tantriana Sari mengaku sangat bersyukur atas penghargaan PGRI Award 2017 tersebut.

Menurutnya, penghargaan ini diraih karena Pemerintah Kabupaten Probolinggo mempunyai tim yang solid, kompak dan hebat. Tanpa itu mustahil bisa meraih ini semua.

“Subhanallah walhamdulillah. Semoga Allah senantiasa meringankan dan memudahkan langkah kita dalam mengemban amanah juga menyatukan langkah kita untuk selalu solid dan kuat. Thanks my great team,” harapnya.

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved