Berita Surabaya

1.500 Pelari Surabaya Pahlawan 10K Berlomba Hari ini

Sebanyak 1.500 peserta kegiatan lomba marathon Surabaya Pahlawan 10K bersiap melakukan pemanasan sebelum diberangkatkan di start di Jembatan Surabaya

SURYA.co.id/Fatimatuz Zahro
Sebanyak 1.500 peserta kegiatan lomba marathon Surabaya Pahlawan 10K bersiap melakukan pemanasan sebelum diberangkatkan di start di Jembatan Surabaya, Minggu (26/11/2017) pagi. 

SURYA.co.id - Sebanyak 1.500 peserta kegiatan lomba marathon Surabaya Pahlawan 10K bersiap melakukan pemanasan sebelum diberangkatkan di start di Jembatan Surabaya, Minggu (26/11/2017) pagi.

Berkonsep olahraga sembari menyusuri wisata pesisir Kenjeran, para peserta pun antusias melakukan start untuk berlari sepanjang 10 kilometer ini.

Rute yang dipilih untuk lari marathon ini pun sengaja dipilih agr peserta lari melewati Kenjeran Park - Laguna - Jalan Wiratno - Jalan Raya Pantai Lama - Jalan Cumpat dan finish di Sentra Ikan Bulak.

Ada tiga kategori peserta yang ikut dalam Surabaya Pahlawan 10K yang digelar Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Surabaya bekerja sama dengan Harian Surya ini. Yaitu kategori umum, peserta dari TNI, dan peserta dari Polri.

Galuh Prawita (22) salah satu peserta Surabaya Pahlawan 10K dari kategori umum ini menyebut ia sudah melakukan sejumlah pemanasan sebelum ikut lari pagi ini.

"Pemanasan sudah sih, seminggu ini lari dua kali sehari. Jogging agar nggak kram kakinya hari ini. Kan 10 kilometer," katanya.

Ia sendiri mengaku cukup sering ikut kegiatan lari Marathon. Tahun lalu ia juga ikut even serupa. Ia juga ikut kegiatan di kota lain.

Menurutnya keunika mengikuti kegiatan ini adalah setting tempat yang digunakan. Yaitu Jembatan Surabaya dan finish di Sentra Ikan Bulak.

"Larinya di samping wisata laut Kenjeran lewat ikonnya Surabaya. Cukup menantang. Cuma finishnya beda ya, jadi nani harus balik ke sini lagi," katanya.

Sementara itu Kepala Dispora Surabaya Afghani Wardhana mengatakan kegiatan ini sudah dilakukan sebanyak enam tahun berturut-turut.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved