Pilgub Jatim 2018

Meski Khofifah Tak Pilih Hasan dan Ipong, Nasdem Tetap Mendukung

"Sejak awal Nasdem memberikan dukungan kepada Ibu Khofifah Indar Parawansa sebagai Calon Gubernur Jawa Timur dan itu belum berubah."

Meski Khofifah Tak Pilih Hasan dan Ipong, Nasdem Tetap Mendukung
foto: twitter
Hasan Aminuddin 

SURYA.co.id | SURABAYA - Partai Nasional Demokrat (Nasdem) memastikan tetap akan mendukung bakal calon gubernur (bacagub) Khofifah Indar Parawansa di Pemilihan Gubernur Jatim 2018.

Sekalipun, wakil dari Khofifah yang telah dijatuhkan pada sosok Emil Elistianto Dardak bukan merupakan kader dari Nasdem.

Kepastian ini disampaikan pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem, Hasan Aminuddin.

"Sejak awal Nasdem memberikan dukungan kepada Ibu Khofifah Indar Parawansa sebagai Calon Gubernur Jawa Timur dan itu belum berubah," ujar Hasan saat ditemui di Surabaya, Jumat (24/11/2017).

Nasdem, menurut Hasan, tak mempermasalahkan dipilihnya Emil sebagai wakil Gubernur pendamping Khofifah.

Sebab, sejak awal Nasdem menyerahkan pilihan wakil tersebut kepada perempuan yang kini masih menjabat Menteri Sosial RI ini.

"Itu adalah hak prerogatif Ibu Khofifah untuk menentukan calon wakilnya," ujar anggota DPR RI ini.

Sekalipun, pada proses seleksi tersebut, Nasdem juga mengusulkan tiga nama sebagai calon wakil dari Khofifah yang satu di antaranya adalah Hasan.

Selain Hasan, ada nama Rendra Kresna (Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem Jatim dan Bupati Malang) serta Ipong Muslichsonni (Bupati Ponorogo).

Sementara pada akhir keputusannya, Khofifah telah menetapkan pilihan kepada Emil Dardak atas rekomendasi dari Tim 9, tim yang menyeleksi wakil Khofifah.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved