Berita Surabaya

Bus Nyaman seperti di Singapura Beroperasi di Surabya mulai Januari, Akankah Diminati?

Sebanyak 8 bus baru itu akan mengaspal di jalanan Surabaya. Tepatnya di rute Purabaya-Joyoboyo.

Bus Nyaman seperti di Singapura Beroperasi di Surabya mulai Januari, Akankah Diminati?
surya/nurani faiq
Bus seperti inilah yang akan mengaspal di jalanan kota Surabaya mulai Januari 2018. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Bus nyaman dengan dek rendah direncanakan akan beroperasi Januari 2018. Saat ini bus tersebut menunggu finishing pengecatan di Jateng.

Diharapkan bus bagus ala Singapura itu menjadi alternatif utama bagi penumpang. Bus ini akan menjadi idola karena menjadi bus paling bagus.

Sebanyak 8 bus baru itu akan mengaspal di jalanan Surabaya. Tepatnya di rute Purabaya-Joyoboyo.

Ini merupakan rute paling pendek untuk ukuran bus.

Kepala Dishub Surabaya, Irvan Wahyu Drajat menyebutkan bahwa pihaknya akan memulainya memberikan fasiltas dan pilihan masyarakat. "Januari Kami launching," kata Irvan.

Soal jarak yang pendek dan karakteristik Penumpang yang berbeda. Di rute itu tidak banyak penumpang yang bukan langganan. Mereka tidak rutin naik bus

"Kebanyakan yang naik di rute itu bukan karyawan. Tapi hanya orang yang tujuan Polda atu RSI naik bus. Nantinya bisa jadi trayek kami diganti begitu saja," kata Manajer Operasional PT Damri Cabang Surabaya, Sukirno Zainudin.

Pemkot sampai saat ini belum memutuskan rencana operator untuk kedelapan bus itu. Bisa jadi Damri yang akan mengelola bus itu.

Namun ada pengalaman pahit soal Bus. Pada 2015 lalu,ada bus khusus wanita namun tidak laku. Saat ini juga ada bus Trans Sidoarjo yang bagus namun masih sepi.

"Kami melayani rute Purabaya- Joyoboyo ada lima unit. Setiap hari total kami membawa seribu penumpang. Namun saat ini relatif berkurang," kata Sukirno.

Berbeda dengan bus juruan Tanjung Perak yang saat ini tetap stabil membawa penumpang. Sebab banyak pekerja naik bus.

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved