Breaking News:

Hilangkan Kesan Negatif, Jamu Iboe Kreasikan Variannya Jadi Seperti Ini

Ronde dari bahan kentang? Resep ini memang tergolong baru.Kira-kira seperti apa ya rasanya?

Penulis: Achmad Pramudito | Editor: Eben Haezer Panca
surabaya.tribunnews.com/achmad pramudito
ronde berbahan kentang 

SURYA.co.id | SURABAYA - Ronde dari bahan kentang? Resep ini memang tergolong baru. Sebab selama ini menu ronde umumnya dibuat dari bahan tepung beras. 

Ronde berbahan kentang (US Potato) ini menjadi kreasi baru produk Jamu Iboe. “Dengan bahan dasar kentang, membuat Ronde Alang-Alang US Mashed Potato ini terasa lebih nikmat,” kata Perry Angglishartono, Product Group Manager PT Jamu Iboe Jaya.

Menurut Perry, ronde dari bahan kentang ini rasanya lebih lembut dibanding dari bahan tepung beras.

“Apalagi dengan paduan rempah alang-alang dan jahe membuat badan terasa hangat setelah meminumnya,” beber Perry.

Ronde Alang–Alang US Mashed Potato ini berhasil mendapatkan award dan menjadi salah satu resep yang masuk ke Top 10 Menu dalam lomba East Java US Potatoes Festival 2017 dari total 85 resep makanan yang ikut dikompetisikan.

Festival kentang Amerika ini diadakan oleh Peka Consult, D’View Media & Apkrindo yang dilakukan di empat kota di Jawa Timur, yaitu Surabaya, Sidoarjo, Gresik dan Malang.

Festival ini diikuti oleh 56 restoran dan kafe yang memiliki total 115 outlet yang berlangsung pada bulan Agustus -September 2017.

“Dengan keanekaragaman pengolahan varian, rasa dan bentuk minuman jamu yang kekinian ini diharapkan masyarakat semakin sadar untuk terus hidup sehat dengan jamu Indonesia,” cetus Perry.

Diakui, Jamu Iboe terus melakukan inovasi dan kreasi agar masyarakat tak lagi menganggap minum jamu itu kuno, rasanya pahit, dan tidak enak.

“Untuk menghilangkan kesan negatif tentang jamu, kami berupaya mengembalikan pamor jamu di kalangan generasi muda dengan membuat jamu yang enak tapi tetap sehat,” tegasnya.

Perry menunjuk Iboe Natural Drink sebagai contoh produk yang digemari hampir semua generasi sangat praktis untuk diseduh. Macam variant Iboe Natural Drink saat ini ada Jahe, Rosella, Beras Kencur, Temulawak, Kulit Manggis, Alang–Alang, dan Lidah Buaya.

“Sajian jamu kekinian dengan rasa enak dan berkhasiat, yang bagus untuk menjaga kesehatan tubuh sehari-hari,” katanya.

Cara penyajian Iboe Natural Drink sangat praktis, yaitu cukup diseduh dengan air panas atau air dingin kemudian bisa langsung dinikmati.

Dengan adanya Iboe Natural Drink, sajian jamu menjadi lebih beragam dan juga bisa dikombinasikan dengan beragam bahan bahan makanan dan minuman.

Jamu yang diblend bersama sayur maupun buah, rasanya menjadi lebih nikmat. “Contohnya Iboe Natural Drink Rosella diblend bersama buah strawberry,” imbuh Perry. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved