Berita Surabaya

Usaha Berdarah-darah Tony Memmel, Musisi Bertangan Cacat Untuk Bisa Mahir Memainkan Gitar

Tony Memmel, gitaris Amrik yang bertangan cacat, berkisah banyak soal perjalanannya bermain musik. Inilah kisahnya...

surabaya.tribunnews.com/ahmad zaimul haq
Tony Memmel didampingi sang istri (kiri) saat tampil di kampus Universitas PGRI Adi Buana, Kamis (16/11). Tony yang terlahir dengan tubuh tidak sempurna (tangan kirinya hanya sebatas siku) namun piawai memainkan berbagai alat musik, khususnya gitar. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Tony Memmel, musisi asal Amerika Serikat bisa dibilang menjadi salah satu musisi inspiratif. Ini karena meski kondisinya yang tidak memiliki jari tangan sebelah kiri, namun Tony tetap bisa bermain gitar.

Kondisi itu ternyata tidak membatasinya berkarya. Saat ditemui Surya.co.id di Universitas PGRI Adi Buana, Surabaya Tony mengaku jika dia tertarik dengan gitar karena seorang teman.

"Saya punya teman, namanya Max. Dia itu orang yang sangat luar biasa. Bagaimana tidak? Dia bisa memainkan gitar, setelah mendengarkannya di radio. Langsung, tanpa melihat not-nya. Saya terpukau dan akhinya ingin belajar bermain gitar," kisahnya, Kamis (16/11/2017).

(Baca: Tangan Cacat Tapi Piawai Main Gitar, Begini Cara Tony Memmel Syukuri Nikmat Tuhan)

Saking inginnya bisa bermain gitar, Tony pun memutuskan bekerja sampingan untuk bisa membeli gitar. Sampai datang waktu gajian, akhirnya Tony bisa membeli gitar pertamanya.

"Setelah membeli gitar, saya pergi ke sekolah kursus gitar. Tapi guru di sana mengatakan bahwa dia belum tahu bagaimana cara mengajari orang yang punya kondisi (tuna daksa) seperti saya," katanya.

Tak menyerah, Toni pun pergi ke perpustakaan dan mencari buku, bagaimana cara memetik gitar barunya. Dia mengaku belajar secara otodidak lewat buku-buku.

"Saya terus belajar, walau pun sempat berdarah, kapalan. Tapi bukankah tidak mudah memang untuk mewujudkan impian? Kita harus tetap berusaha. Begitu pula saya, dan akhirnya saya benar-benar bisa bermain gitar dan punya band," tambahnya haru usai mengisi acara America Music Abroad di universitas tersebut.

Penulis: Pipit Maulidiya
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved