Breaking News:

Sambang Kampung Semampir

Akses Wisata Religi Ampel Dipercantik agar Wisatawan Nyaman Berkunjung

Kampung Ampel tersohor dengan potensi wisata religi makam Raden Rahmat atau Sunan Ampel. Makam tokoh Wali Songo itu kerap jadi jujugan wisatawan.

Penulis: Fatimatuz Zahro | Editor: Parmin
surya/achmad zaimul haq
NYAMAN - Akses masuk Masjid Ampel dipaving agar pengunjung merasa nyaman, Rabu (15/11). 

SURYA.CO.ID | SURABAYA - Kampung Ampel tersohor dengan potensi wisata religi berupa makam Raden Rahmat atau Sunan Ampel. Makam tokoh Wali Songo tersebut kerap menjadi jujugan para wisatawan untuk berziarah dan mencari keberkahan.

Setiap harinya ada ada sebanyak 10 ribu wisatawan dari dalam dan luar pulau yang datang ke makam penyebar agama Islam di Pulau Jawa ini.

Mereka berziarah ke makam dan juga berwisata ke jajaran lokasi penjualan oleh-oleh wisata religi Ampel.

Selama ini kondisi wisata religi Ampel masih kurang terawat. Khususnya masalah penataan infrastruktur. Jalan ke tempat wisata religi ini kurang terawat.

Oleh sebab itu beberapa waktu lalu pihak pengurus wisata religi mengajukan bantuan untuk mempercantik dengan pembangunan akses masuk dan dilengkapi pemasangan paving.

"Alhamdulillah baru kali ini ada bantuan dari Pemkot untuk melakukan pavingisasi. Akses jalan menuju makam sekarang sedang dikerjakan pemasangan paving," kata Ketua Takmir Masjid Sunan Ampel, Muhammad Azmi Nawawi, Rabu (15/11/2017).

Ia mengatakan saat ini pembangunann paving di sepanjang Jalan Ampel Masjid kini masih baru 20 persen. Proses pavingisasi tersebut akan dilakukan hingga depan Masjid Sunan Ampel.

"Kalau bisa sampai mengelilingi akses masuk ke masjid. Dengan begitu wisatawan yang berkunjung ke sini juga akan lebih nyaman dan tampak cantik," katanya.

Harapan tersebut seiring dengan langkah Pemkot Surabaya yang terus memperbaiki sisi luar wisata religi Ampel. Mulai dari perbersihkan tetenger menuju makam, dan juga melakukan penataan parkir liar.

"Saat ini sudah mulai menyentuh ke dalam kawasan masjid dan makam," katanya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved