Breaking News:

Berita MalangRaya

Plengsengan yang Ambrol Rencananya untuk Penahan Perumahan Baru

Plengsengan yang ambrol rencananya digunakan sebagai penahan perumahan baru di dalam kawasan Perumahan Joyogrand. Calon perumahan.

Penulis: Sri Wahyunik | Editor: Parmin
istimewa
longsor rusak rumah di Kota Malang 

SURYA.co.id | MALANG - Plengsengan yang ambrol rencananya digunakan sebagai penahan perumahan baru di dalam kawasan Perumahan Joyogrand. Calon perumahan baru itu bersebelahan dengan Joyogrand Inside.

"Plengsengan yang longsor itu pembatas tanah kavling yang akan dibangun," ujar Marketing Perumahan Joyogrand Tahqiqudliya.

Perumahan Joyogrand Inside maupun calon perumahan baru itu berada di dalam Perum Joyogrand.

Plengsengan yang ambrol itu tingginya lebih tinggi dari rumah yang terkena material longsoran. Plengsengan juga mepet dengan rumah tersebut.

Plengsengan itu setinggi sekitar 7 meter, dengan panjang 8 meter. Plengsengan ambrol itu merusak bagian belakang rumah milik Paulina (20) mahasiswi Universitas Brawijaya.

Menurut Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Malang J Hartono, area itu masih menjadi tanggungjawab pengembang karena belum diserahterimakan ke Pemkot Malang.

"Tindakan BPBD melakukan assesment, kami juga memberi garis pembatas di rumah yang terdampak," ujar Hartono.

Tanah longsor itu menewaskan satu orang, dan membuat satu orang terluka. Korban tewas adalah Dina Oktaviani (20) dan korban terluka adalah Paulina (20). Keduanya mahasiswa UB.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved