Breaking News:

Berita Gresik

Begini Kiat Petrokimia Gresik agar Distribusi Pupuk Subsidi Tepat Sasaran

PT Petrokimia Gresik(PG) masih mengalami beberapa kendala dalam pengiriman pupuk bersubsidi kepada distributor.

surya/sugiyono
PUPUK - Pemaparan Manager Humas PG Muhammad Ihwan F. terkait stok pupuk dan kendala dilapangan yang dihadapi PT PG, Kamis (9/11/2017). 

SURYA.co.id | GRESIK - PT Petrokimia Gresik(PG) masih mengalami beberapa kendala dalam pengiriman pupuk bersubsidi kepada distributor.

Hal ini karena data petani yang belum valid. Untuk menyelesaikannya, PG memanfaatkan jaringan dan teknologi online.

Permasalahan ini disampaikan Manager Humas PG Muhammad Ihwan F kepada jurnalis yang tugas di Gresik.

Hingga kini masih ditemukan kendala di antaranya, masih ditemukan petani yang tidak masuk dalam kelompok tani dan alokasi pupuk belum mencerminkan kebutuhan riil di lapangan.

Selian itu, petani penggarap lahan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) semua belum terdata dalam kelompok tani dan masuk dalam Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok (RDKK).

Bahkan masih ada kios penyalur yang belum lengkap administrasinya dalam mencatat penjualan pupuk kepada kelompok tani.

"Namun, kita punya cara untuk menyelamatkan. Kita meminta kepada distributor untuk segera mengirim kebutuhan pupuk oleh kelompok tani sesuai RDKK jauh sebelum musim tanam," kata sampaikan Manager Humas Muhammad Ihsan, Kamis (9/11/2017), saat apresiasi karya jurnalistik.

Ada cara lain untuk menyelesaikan permasalah yang ada dilapangan yaitu program sosialisasi peraturan penyaluran pupuk bersubsidi secara rutin ke distributor dan pengecer resmi. Ada juga penebusan pupuk bersubsidi secara online dan one day service. "Sehari bayar langsung bisa ambil di gudang penyangga," imbuhnya.

Sedangkan untuk mengamankan kendaraan distributor, dilakukan pemasangan stiker kendaraan pengirim pupuk bersubsidi di daerah-daerah. "Kita juga mempunyai sistem pergudangan online untuk mengetahui stok pupuk secara riil time," imbuhnya

Penulis: Sugiyono
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved