Breaking News:

Jokowi Mantu

Kahiyang Ayu Resmi Jadi Istri - Bukan Soal Hitungan Jawa, Ini Alasan Pernikahannya Digelar Hari Rabu

Berbeda dengan acara pernikahan yang biasa digelar akhir pekan, pernikahan Kahiyang Ayu malah dilaksanakan hari Rabu, mengapa?

grid.ID
Kahiyang Ayu 

SURYA.co.id - Prosesi midodareni dalam rangkaian pernikahan Putri Jokowi, Kahiyang Ayu, dilaksanakan pada hari Selasa (07/11/2017) pukul 19.00 WIB di kediaman pribadi Jokowi. Prosesi ini adalah rangkaian acara yang dilakukan setelah ritual siraman yang berlangsung pada hari yang sama pukul 08.00 WIB.

Untuk prosesi utama, yaitu Ijab Kabul dan Resepsi, akan dilaksanakan pada esok hari Rabu (08/11/2017) di Graha Saba Buana Solo.

Hariyanto, kakak kedua Iriana Jokowi yang sekaligus panitia acara pernikahan tersebut, memaparkan bahwa hari Rabu terpilih sebagai hari pelaksanaan pernikahan karena alasan biaya.

"Hari Rabu dipilih karena tarif gedungnya murah. Kalau hari Sabtu dan Minggu itu mahal. Rabu dipilih bukan karena alasan khusus atau karna ada perhitungan tertentu dalam tradisi jawa, " ujar Haryanto.

Selain itu, Haryanto juga menuturkan bahwa kondisi gedung di luar hari Rabu sudah penuh dengan pesanan hajatan lainnya.

"Ini juga dapatnya hari Rabu. Selain hari itu penuh, sudah banyak yang pesan gedungnya. Hari Minggu lalu saja masih dipakai pernikahan orang lain," tambahnya.

Berita ini telah tayang di KOMPAS.com dengan judul Mengapa Pernikahan Putri Jokowi Dilaksanakan Hari Rabu?

Editor: Any Riaya Nikita
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved