Liga Indonesia

Ini Rahasia Kesuksesan Barito Putera yang Tak Terkalahkan dalam 8 Laga Terakhir

Saat ini Barito Putera berada di posisi ke-7 dengan 50 poin, sementara Madura United berada di posisi ke-6

Ini Rahasia Kesuksesan Barito Putera yang Tak Terkalahkan dalam 8 Laga Terakhir
kompas.com
Pelatih Barito Putra Jacksen F Thiago 

SURYA.co.id | PAMEKASAN - Muhammad Rifqi bek tengah Barito Putera membeberkan kunci kesuksesan timnya yang sebanyak delapan laga berturut-turut belum pernah terkalahkan.

Menurut Rifqi, sebelum menghadapi calon lawan, pelatih dan pemain terlebih dahulu mempelajari kekuatan dan kelemahan lawan, agar mempermudah target Barito Putera menembus serangan lawan.

"Sebelum pertandingan biasanya kami menganalisa calon lawan, agar semakin mudah untuk mengatasi serangan mereka dan mencetak gol," ujar Muhammad Rifqi, Minggu (5/11/2017).

Setelah itu, para pemain menanamkan motivasi pada diri masing-masing untuk bisa bersaing dengan tim-tim yang memiliki kedudukan posisi atas, salah satunya seperti Madura United.

Diakuinya, meski timnya tak memiliki target finish di posisi atas klasemen, namun paling tidak dapat menyulitkan calon lawan khususnya yang berada di klasemen atas, menjadi kepuasan tersendiri.

"Cara yang kedua, berasal dari motivasi kami. Kami memang bukan calon juara tapi kami ingin membuktikan kami bisa bersaing dengan mereka (calon juara, red)," tuturnya.

Saat ini Barito Putera berada di posisi ke-7 dengan 50 poin, sementara Madura United berada di posisi ke-6 dengan 57 poin.

Pelatih Barito Putera Jacksen F Thiago menambahkan, hal yang perlu dilakukan timnya agar mampu mempertahankan tren belum terkalahkan ialah dengan menganggap seluruh pemain lawan itu berat, tanpa terkecuali.

"Kolektivitas itu penting. Saya tidak menganjurkan pada pemain saya untuk mewaspadai satu pemain saja tapi seluruh pemain lawan baik kiper, pemain depan dan pemain cadangan. Karena kadang ada pemain cadangan yang dimainkan dan jadi penentu kemenangan," tambah Jacksen F Thiago.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved