Berita Kediri

Satgas PPA Kediri Raya Dapat Dukungan Dari Anggota DPR RI

Anggota Komisi 3 DPR RI siap memberikan perlindungan hukum kepada anggota satgas yang mendapatkan somasi dari...

SURYA Online/Didik Mashudi
Jeannie Latumahina 

SURYA.co.id | KEDIRI - Perjuangan Satgas Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Kediri Raya dan LSM Kekuatan Hati menolak sidang Peninjauan Kembali (PK) kasus Sony Sandra mendapat support penuh dari Arteria Dahlan, anggota Komisi 3 DPR RI.

"Hasil pertemuan kami dengan Arteria Dahlan telah memberikan apresiasi dan support kepada Satgas PPA Kediri Raya dan LSM Kekuatan Hati," ungkap Jeannie Latumahina, Ketua LSM Kekuatan Hati kepada SURYA Online, Sabtu (4/11/2017).

Diungkapkan Jeannie, pihaknya selama ini yang paling gigih berjuang mendampingi anak- anak yang menjadi korban kasus pedofilia Sony Sandra (SS). Malahan Jeannie juga menyebutkan jika Arteria Dahlan siap memberikan perlindungan hukum kepada anggota satgas yang mendapatkan somasi dari pihak pengacara SS.

"Kami dan Pak Arteria Dahlan visinya sama ikut mendampingi dan mengawal sidang kasus PK Sony Sandra di Mahkamah Agung," tandasnya.

Jeannie selama ini paling getol menyuarakan penentangan sidang PK Sony Sandra. Terlebih setelah sidang PK berlangsung tertutup semakin memancing kecurigaan. Disoroti juga perlakuan istimewa Sony Sandra selama mengikuti persidangan PK di PN Kota Kediri.

Karena usai sidang Sony dapat makan-makan dan ngopi di kantin pengadilan bareng pengacara dan orang dekatnya. Termasuk saat datang dan balik ke Lapas Kota Kediri tidak naik mobil tahanan tapi diantar jemput dengan mobil pribadinya.

Malahan Jeannie memiliki bukti foto-foto yang diperolehnya sendiri saat menemukan Sony Sandra ngopi di kantin PN Kota Kediri serta diantar dengan mobil pribadi.

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved