Berita Bangkalan

Berboncengan Tiga, Pengendara Motor di Bangkalan Tewas Usai Masuk Kolong Minibus

Tiga pengendara motor Vario di Bangkalan meregang nyawa di Jl Raya Desa Paterongan setelah motor mereka terseret puluhan meter.

Berboncengan Tiga, Pengendara Motor di Bangkalan Tewas Usai Masuk Kolong Minibus
surabaya.tribunnews.com/ahmad faisol
Polisi melakukan olah tempat kejadian kecelakaan tunggal di Jalan Raya Desa Paterongan, Kecamatan Galis, Jumat (3/11/2017) 

SURYA.co.id | BANGKALAN - Tiga pengendara motor Honda Vario di jl Raya Desa Paterongan, Kecamatan Galis, Kabupaten Bangkalan, Jumat (3/11/2017) meregang nyawa. 

Mereka bertiga meninggal dunia setelah pengemudi motor kehilangan kendali atas kemudi hingga menyebabkan motor terseret puluhan meter dan tersangkut di kolong mobil minibus

Tiga orang tewas dalam kecelakaan itu, masing-masing adalah Salahudin (24), Maidah (25), pasutri dari Jl Kapasari, Surabaya, serta Mariyam (27), warga desa Pajeruhan, Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang, Madura. 

Dari tiga orang itu, Maidah dan Mariyam meninggal dunia di lokasi kejadian. Sedangkan Salahudin, meninggal saat dirawat di rumah sakit di Sampang. 

"Mereka berboncengan tiga dari Surabaya dengan tujuan Kabupaten Sampang," ungkap Kepala Satuan Lalu-lintas (Satlantas) Polres Bangkalan, AKP Inggit Prasetyanto kepada Surya.

Musibah tersebut berawal ketika pengemudi Vario, Salahudin diduga terkejut dengan munculnya mini bus Suzuki Elf bernopol M 7308 UA dari arah berlawanan yang curam dan menikung.

Sementara di bagian kiri jalur Isuzu Elf, terbentang jurang.

"Mini bus dalam posisi sudah berhenti. Untuk membuang mobil ke kiri, tidak mungkin karena ada jurang. Lantas Vario tanpa pengendara menabrak di bagian kanan bawah mobil," jelas Inggit.

Pernyataan pihak kepolisian tersebut berdasarkan keterangan saksi Hj Holiyah (52) yang rumahnya berada di dekat lokasi kejadian. Bahkan, Holiyah menyuruh warga untuk meletakkan dua jenasah perempuan itu di teras rumahnya.

Selain menyebabkan tiga korban meninggal, tragedi itu juga membuat Vario terbakar hingga menyisakan kerangka. Api diduga muncul dari gesekan antara besi motor dan jalan.

"Kendati demikian, sopir mini bus sementara kami amankan untuk dimintai keterangan atas kejadian tersebut," pungkas Inggit. 

Penulis: Ahmad Faisol
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved