Berita Banyuwangi

Viral Foto Gunung Ijen Bolong-bolong, Netizen : Biarlah Natural, Ntar Marah Gunungnya Lho. . .

Viral foto-foto keadaan jalur pendakian Gunung Ijen Banyuwangi yang bolong-bolong. Seperti ini kecaman netizen...

Viral Foto Gunung Ijen Bolong-bolong, Netizen : Biarlah Natural, Ntar Marah Gunungnya Lho. . .
Facebook/Sea Soldier Banyuwangi
Lubang untuk bangunan di puncak Gunung Ijen Banyuwangi 

SURYA.co.id | BANYUWANGI - Beberapa hari terakhir viral foto-foto keadaan jalur pendakian Gunung Ijen Banyuwangi yang bolong-bolong.

Foto tersebut beredar linimasa media sosial instagram dan Facebook.

Selain itu, terlihat beberapa tiang pancang bangunaan di tengah jalur pendakian di gunung yang berada di perbatasan Kabupaten Banyuwangi dan Kabupaten Bondowoso.

Seperti beberapa foto dan vido yang diunggah di instagram akun @seasoldier_bwi.

Ada satu video dan dan sembilan foto yang diunggah dan menunjukkan keadaan terakhir puncak gunung Ijen dengan caption sebagai berikut :

"Tak indah lagi alamku. Jangan nanya ma mimin ya knp bisa begitu,begini,anu, ini, itu mimin juga nyesek ngeliatnya, shock saat nyampe puncak tau2 dah kek gini dan ga tau harus bertanya pada siapa, ulah siapa. Apa pendapat kalian #seasoldiers???".

Putri, seasoldier Banyuwangi membenarkan bahwa foto dan video tersebut diambil anggotanya dan kemudian diunggah di akun Instagram pada dua hari yang lalu.

"Foto dan video itu diambil belum seminggu yang lalu. Kami juga kaget kok jadi seperti ini. Jadi kami unggah di media sosial agar banyak orang tahu bagaimana keadaan Ijen sekarang. Miris sekali," jelas perempuan berjilbab tersebut dikutip dari Kompas.com, Kamis (3/10/2017).

Fotografer Senior Arbain Rambey di akun Facebook miliknya, Arbain Rambey Kedua, juga mengunggah tiga foto keadaan puncak Gunung Ijen dengan keterangan foto seperti ini.

"Berbahagialah yang pernah ke Ijen sebelum ada perusak pemandangan ini".

Halaman
12
Editor: Titis Jati Permata
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved