Berita Regional

Petugas Bandara Curiga Lihat Paket Via Jasa Kargo Ini, saat Dibuka Isinya 3 Tengkorak Manusia!

Petugas bandara curiga lihat paket yang dikirim via jasa kargo Garuda ini. Saat dibuka, isinya tiga tengkorak manusia!

Petugas Bandara Curiga Lihat Paket Via Jasa Kargo Ini, saat Dibuka Isinya 3 Tengkorak Manusia!
kompas.com/istimewa
Petugas bandara memeriksa tengkorak manusia tanpa identitas yang hendak diselundupkan oleh seorang warga negara asing keluar dari Papua. 

SURYA.co.id | MIMIKA - Petugas Bandara Moses Kilangin Timika, Kabupaten Mimika, Papua, berhasil menggagalkan penyelundupan tiga tengkorak manusia, Selasa (31/10/2017) sore.

Adapun ketiga tengkorak manusia berupa kepala tanpa identitas itu diketahui milik warga negara asing (WNA) asal Jerman berinisial WFW (66).

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal mengungkapkan, ada tiga tengkorak manusia berukuran dewasa diamankan petugas X-Ray Bandara Kilangin Mimika, ketika hendak diselundupkan ke luar Papua.

“Jadi petugas bandara mengamankan barang paketan yang dikirim melalui jasa kargo Garuda. Adapun paket kiriman itu diketahui berisi tengkorak manusia,” jelas Kamal, Rabu (1/11/2017).

Namun, menurut Kamal, ada yang janggal dalam paket itu, yakni pada surat jalan barang tersebut ditulis sarang semut, buah merah dan baju ukiran Asmat, dengan tujuan pengiriman ke Ujung Pandang, Makassar, Sulawesi Selatan.

“Jadi petugas X-Ray curiga, ketika barang masuk X-Ray, diduga tak sesuai dengan surat jalan barang. Setelah dilakukan pembongkaran, bungkusan tersebut ternyata isinya tak sesuai dan tujuan pengiriman barang ke Denpasar, Bali,” tutur Kamal.

Kamal menyampaikan, dari hasil penyelidikan diketahui bahwa pemilik barang yang diduga melakukan penipuan dokumen WNA asal Jerman itu berinisial WFW.

“Kini barang bukti telah diserahkan ke Polres Mimika. Selanjutnya kepolisian setempat akan berkoordinasi dengan pemilik barang, yang selama ini memang menetap di Kabupaten Mimika. Apabila pemilik barang ditemukan melanggar hukum, maka kita akan memperosesnya,” katanya. (Jhon Roy Purba)

Berita ini sudah tayang di kompas.com dengan judul : Seorang Warga Jerman Kedapatan Selundupkan Tiga Tengkorak Manusia

Editor: Titis Jati Permata
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved