Berita Surabaya

Rekening PD Pasar Surya Masih Terblokir, Tiga Proyek Revitalisasi Pasar Terancam Tak Terbayar

Terblokirnya rekening PD Pasar Surya membuat perusahaan milik Pemkot Surabaya itu tak bisa membayar 3 proyek revitalisasi.

Rekening PD Pasar Surya Masih Terblokir, Tiga Proyek Revitalisasi Pasar Terancam Tak Terbayar
surabaya.tribunnews.com/fatimatuz zahroh
Proses pengerjaan revitalisasi Pasar Pucang Surabaya. Revitalisasi pasar ini terancam terhambat karena rekening PD Pasar Surya masih diblokir. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Perusahaan Daerah Pasar Surya (PDPS) Kota Surabaya kini tengah berjuang keras untuk memaksimalkan pendapatan.

Perusahaan pelat merah milik Pemkot Surabaya ini harus segera menyiapkan dana agar bisa melunasi utang pajak senilai Rp 17 miliar.

Jika tidak bisa segera membayar maka blokir rekening perusahaan oleh Direktorat Jenderal Pajak Surabaya tidak akan dibuka.

Padahal dalam rekening tersebut terdapat dana yang harus dibayarkan untuk pembayaran proyek revitalsiasi pasar tradisonal di akhir tahun 2017 nanti.

Direktur Teknik PD Pasar Surya, Zandy Ferriansyah mengatakan, saat ini yang dilakukan adalah menstabilkan cashflow perusahaan.

"Kami kini sedang mengupayakan agar cashflow perusahaan bisa stabil. Mengumpulkan uang untuk bisa segera membuka blokir rekening perusahaan. Targetnya Desember harus sudah terbuka, kalau nggak gitu nggak bisa bayar proyek revitalisasi," ucap Ferry, yang ditemui di Gedung DPRD Kota Surabaya, Senin (30/10/2017).

Kata Ferry, akhir tahun nanti ada tiga proyek fisik revitalsiasi pasar yang harus dibayar. Dimana uang tersebut ada dalam rekening yang diblokir.

Tiga pasar yang tengah direvitalisasi adalah di Pasar Keputran, Pasar Pucang dan Pasar Kembang. Nilai ketiganya adalah Rp 10 miliar.

"Skema yang kami susun adalah sekarang memaksimalkan pendapatan, menyiapkan uang untuk pembukaan blokir, dan melakukan pencicilan untuk utang pajak yang dimiliki perusahaan," kata Ferry.

Ia menyebutkan uang yang ada dalam rekening yang diblokir total ada Rp 17 miliar. Sedangkan hutang pajak PD Pasar Surya adalah Rp 7 miliar untuk pokok utang, dan dendanya Rp 10 miliar.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved