Berita Sidoarjo

Polisi Kembali Tangkap 4 Pembunuh Sadis di Geluran Sidoarjo, ini Peran masing-masingnya

"Peran DN ini ikut menganiaya korban dan membuang tubuh korban ke sumur tua," ujar AKBP Boby, Senin (30/10/2017).

surya/anas miftakhudin
Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim AKBP Boby Paludin Tambunan saat menunjukkan kerangka mayat yang ditemukan, Kamis (26/10). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Penyidik Subdit III/Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim kembali menangkap 4 tersangka pembunuh Andi Prawangsa. Dari empat tersangka yang diamankan, dua di antaranya masih anak di bawah umur.

Direskrimum Polda Jatim Kombes Pol Agung Yudha Wibowo didampingi Kasubdit III/Jatanras AKBP Boby P Tambunan, menjelaskan tersangka DN, 23, asal Menyanggong, Kecamatan Taman, Sidoarjo ditangkap di daerah Taman.

"Peran DN ini ikut menganiaya korban dan membuang tubuh korban ke sumur tua," ujar AKBP Boby, Senin (30/10/2017).

Selama pemeriksaan berlangsung, diketahui ada empat tersangka yang membuang jasad korban ke sumur dan menguruknya dengan bebatuan dan bongkahan bangunan. Keempat tersangka adalah, Abu Dawud dan Gofur (ditangkap lebih dulu), DN dan seorang lagi yang kini masih buron.

"Disini tersangka Dawud sebagai otaknya," jelas AKBP Boby.

Dalam pemeriksaan juga terungkap, tersangka Abu Dawud juga yang menyiramkan air panas saat korban Andi Prawangsa sudah meninggal dunia.

Siraman air panas itu dimaksudkan oleh kelompok ini agar tubuh korban yang sudah meninggal dunia bisa lemas. Namun siraman air panas tidak membuat tubuh korban lemas tapi tetap kaki.

Sementara tersangka KH, 28, asal Jombang yang terlibat masalah pembunuhan ternyata meringkuk di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sidoarjo.

Ia terjerat kasus pencabulan. Munculnya nama KH itu setelah penyidik memeriksa tersangka Abu Dawud.

Peran KH adalah ikut menjemput korban Andi Prawangsa di Aloha, Gedangan.

Halaman
123
Penulis: Anas Miftakhudin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved