VIDEO - Setelah Bupati Nganjuk Kena OTT KPK, KPK Segel Ruang Dinas Lingkungan Hidup

OTT KPK terhadap Bupati Nganjuk, Taufiqurrahman menjadi pembicaraan utama warga Nganjuk. Seperti apa komentar mereka?

LAPORAN MUHAMMAD ROMADONI DARI NGANJUK

SURYA.co.id | NGANJUK - Kasus Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh Satgas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang menjerat Bupati Nganjuk Taufiqurrahman hingga sekarang masih menjadi trending topik di kalangan warga Nganjuk.

Sebagian warga mencibir dan menyebut pemerintah daerah harus bertanggung jawab mengembalikan citra Kabupaten Nganjuk pasca terkuaknya kasus korupsi di Kota Angin itu (sebutan kota Nganjuk). Namun tak sedikit warga yang menilai kesalahan itu bukan terletak pada Taufiqurrahman.

Tak pelak, tertangkapnya Taufiqurrahman oleh Satgas KPK yang kedua kalinya itu menimbulkan pro kontra di masyarakat.

Seorang warga setempat bernama Fani mengatakan hal itu sudah tak asing di telinga warga tentang Bupati Nganjuk yang terkena OTT.

"Kalau tertangkap lagi kan itu bukan kabar baru lagi. Semua orang juga tahu dulu juga pernah ditangkap sama KPK tapi bisa lolos di praperadilan," ucap Fani dijumpai Surya di Kecamatan Baron, Kabupaten Nganjuk Minggu (29/10/2017).

Menurut Fani, sebagian orang menganggap kalau Taufiqurrahman adalah orang yang 'sakti' karena saat itu bisa lepas dari penetapan tersangka oleh KPK.

"Kalau ditangkap lagi nggak tahu bisa lepas lagi atau tidak," jelasnya.

Terpisah, Kabag Humas Kabupaten Nganjuk, Agus Irianto menjelaskan pihaknya tidak mau berlarut-larut menyikapi persoalan ini. Sebab, pihaknya bakal mengambil kebijakan dan akan secepatnya melanjutkan roda pemerintahan.

"Sesuai surat dari Gubernur Jatim kalau Wakil Bupati Nganjuk, Abdul Wahid Badrus mendapat surat tugas sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Nganjuk yang sudah mulai aktif," tutur Agus Irianto.

Agus menjelaskan rencananya Plt, Bupati Nganjuk Gus Wahid sapaan akrab Abdul Wahid Badrus akan mulai menyapa warga Nganjuk pada Senin (30/10/2017).

"Nantinya beliau akan memberikan sambutan perdana di Pendopo Pemkab Nganjuk," imbuhnya.

Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved