Sosok

Revindia Carina: Bagi Ilmu dan Pengalaman

Revin, sapaannya, akan mengajarkan dan membagikan pengalamannya sebagai ratu kecantikan dalam bentuk membuat kursus kecantikan.

Revindia Carina: Bagi Ilmu dan Pengalaman
surya/irwan syairwan
Revindia Carina saat memakai kostum Barong Osing Banyuwangi 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Ilmu dan pengalaman akan bermanfaat jika diajarkan dan dibagikan kepada orang lain.

Sikap itu akan dilakukan Revindia Carina (22) setelah menyabet gelar Miss Global Beauty Queen (MGBQ) 2017 di Korea Sleatan (Korsel) beberapa waktu lalu.

Revin, sapaannya, akan mengajarkan dan membagikan pengalamannya sebagai ratu kecantikan dalam bentuk membuat kursus kecantikan.

"Rencana ke depan membuat sekolah pageant untuk mengajarkan cara menjadi ratu kecantikan," kata Revin saat ditemui Surya.co.id di sebuah kafe di Taman Pinang, Kamis (26/10/2017).

Mahasiswi Komunikasi Universitas Airlangga ini menuturkan di balik sosok ratu kecantikan, ada misi yang harus diangkat.

Revin sendiri merupakan sosok yang peduli lingkungan hidup, terutama masalah sampah.

Dijelaskan, cantik dalam ajang beauty pageant hanya tampilan awal agar masyarakat mau memerhatikan visi dan misi si ratu kecantikan tersebut.

Menurutnya, kekurangan kontestan Indonesia di ajang beauty pageant (seperti Miss World, Miss Universe, dan lainnya) adalah minimnya visi dan misi yang dimiliki.

"Visi dan misi itu bisa berupa lingkungan hidup, perdamaian, peduli satwa dan lainnya. Di sekolah pageant yang akan saya buat itu nanti mengajarkan hal demikian," sambungnya.

Selain menyabet gelar MGBQ, Revin juga menyabet tiga penghargaan lain yaitu Miss Talent, Best Costume, dan Miss International Popular. Revin mengalahkan 41 perempuan cantik dari seluruh dunia.

"Menjadi ratu kecantikan harus bisa menjadi panutan. Bukan sekedar cantik-cantikan," ujar mantan Yuk Favorit Sidoarjo 2013 ini.

Penulis: Irwan Syairwan
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved