Berita Ekonomi Bisnis

Bank Jatim Gandeng PT Asuransi Jiwasraya Luncurkan JS Protection

Bancassurance pertama Bank Jatim itu dikerjasamakan dengan PT Asuransi Jiwasraya.

surya/sugiharto
Dirut Bank Jatim, Soeroso disaksikan Direktur Pemasaran PT Asuransi Jiwa Sraya, De Yong Adrian (kanan) menandatangai kerjasama peluncuran produk Bancassurance dengan Jiwa Sraya di Hotel Wyindam Surabaya, Rabu (25/10/2017). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Di tengah pengucuran kredit yang melambat, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur atau Bank Jatim melakukan pengembangan usaha dengan meluncurkan bancassurance.

Bancassurance pertama Bank Jatim itu dikerjasamakan dengan PT Asuransi Jiwasraya.

"Kami melakukan sinergi untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Terutama yang memiliki nilai lebih. Produk JS Protection, merupakan produk bancassurance yang dapat dimiliki oleh seluruh masyarakat yang membutuhkan produk investasi sekaligus benefit proteksi jiwa," kata R Soeroso, Direktur Utama Bank Jatim, usai penandatanganan kerjasama di Surabaya, Rabu (25/10/2017).

Lebih lanjut, Soeroso menyebutkan, di jaman yang serba canggih dan modern ini, inovasi menjadi harga mati bagi perbankan dan jasa layanan.

Kebutuhan akan investasi jangka panjang disertai dengan proteksi jiwa menjadi salah satu alternatif pilihan bagi masyarakat.

"Setelah tandatangan ini, selanjutnya masyarakat bisa mengakses JS Protection di cabang-cabang pelayanan Bank Jatim," tambah Soeroso.

Selain memaksimalkan layanan ke masyarakat, dengan kerjasama bancassurance ini, Bank Jatim juga mentargetkan bisa memberi kontribusi peningkatkan pendapatan dari sektor fee base income. Saat ini kontribusi fee base income pada pendapatan Bank Jatim masih mencapai 19 persen.

"Targetnya bisa naik menjadi 25 persen," kata Soeroso.

Sementara itu, De Yong Adrian, Direktur Pemasaran PT Asuransi Jiwasraya, mengatakan, kerjasama dengan Bank Jatim ini diharapkan bisa meningkatkan jumlah nasabah Asuransi Jiwasraya mencapai 7,2 juta.

"Dengan kerjasama ini, selain dengan Bank Jatim, ada tambahan dari lembaga yang juga sudah kerjasama dengan kami pada bulan lalu, juga jaringan cabang kami, hingga akhir tahun targetnya tambah jadi 8 juta nasabah," kata De Yang.

Jiwasraya merupakan salah satu perusahaan asuransi BUMN yang memiliki kinerja baik. Selain dengan Bank Jatim, produk bancassurance JS Protection juga dilakukan Asuransi Jiwasraya dengan perbankan BUMN lainnya.

Selain JS Protection, De Yong juga menyebutkan, pihaknya telah menyiapkan produk dana pensiun.

"Targetnya dengan Bank Jatim, produk dana pensiun ini juga akan kami kembangkan. Tapi masih nanti," tandas De Yong.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved