Berita Ekonomi Bisnis

Respons Konsumen Positif, Jayaland Pasarkan Kluster Baru di Sidoarjo

"Hasilnya satu kluster dari distrik Osaka yang sebenarnya kami siapkan untuk tahun depan, kami majukan sekarang," kata Samson Suryanto.

Respons Konsumen Positif, Jayaland Pasarkan Kluster Baru di Sidoarjo
surya/sugiharto
Kepala SBU PT Jayaland, Samson Suryanto (kanan), Direksi Jayaland Subianto Setjawarjaja (dua dari kanan) dan Manajer Marketing Jayaland, Ali Chusayyidin (dua dari kiri) menekan tombol menandai peluncuran kluster Osaka Garden di Ballroom Ciputra Wordl Surabaya, Senin (23/10/2017). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pasar yang melambat tidak dirasakan PT Jayaland dalam memasarkan produknya.

Pengembang perumahan Puri Surya Jaya itu mendapat desakan dari konsumen untuk kembali mengeluarkan produk rumah tapak di kawasan selatan kota Surabaya.

"Hasilnya satu kluster dari distrik Osaka yang sebenarnya kami siapkan untuk tahun depan, kami majukan sekarang," kata Samson Suryanto, Kepala Unit Bisnis Strategic PT Jayaland, di sela pengenalan produk kluster Osaka Garden kepada para agen properti, di Mal Ciputra World Surabaya, Senin (23/10/2017).

Produk terakhir yang dilaunching Jayaland di distrik Valencia adalah Valencia Strait, sebanyak 80 unit, dan sudah sold out 100 persen.

Dari produk rumah dua lantai itu, banyak konsumen yang mengaku tidak kebagian. Sehingga mendesak Jayaland untuk menyediakan produk lagi.

Rencananya kluster Osaka Garden akan dilaunching pada 11 November 2017 mendatang. Terdiri atas dua type yaitu, Sakura (LB 41/LT90) dan Hana (LB 53/LT90). Dijual dengan harga mulai Rp 622 juta dan Rp 702 juta.

"Total ada 150 unit. Kami optimis penjualan kluster ini bisa mencapai 90 persen sebelum akhir tahun. Kami memang mulai aktif menjual lewat launching karena lebih cepat," jelas Samson.

Diakuinya, penjualan lewat launching cukup menarik emosi konsumen terutama harga awal yang lebih murah. Selain itu, harga di perumahan Puri Surya Jaya, meski berada di wilayah Kabupaten Sidoarjo, memiliki kenaikan nilai investasi yang cukup menjanjikan.

Misalnya disaat launching para konsumen adalah investor, konsumen kedua mayoritas adalah end user.

"Bagi pengembang, end user sangat menguntungkan, karena bisa membuat lingkungan perumahan hidup dan menjadi nilai tambah bila ditempati maupun dijual lagi untuk waktu jangka panjang," tambah Ali Chusayyidin, Manager Marketing Jayaland.

Distrik Osaka disiapkan pada lahan seluas 10 hektar. Sementara kluster Osaka Garden, akan menempati landbank seluas 3 hektar.

Untuk tahap selanjutnya, Jayaland masih memiliki landbank sekitar 700 hektar. Saat ini total landbank mencapai 900 hektar dan baru dikembangkan seluas 200 hektar.

Pasar properti di wilayah ini, diakui cukup menaril konsumen baik dari wilayah kota Surabaya maupun wilayah Sidoarjo.

Proyek pertama Jayaland di distrik Valencia, saat ini sudah mengalami kenaikan harga sekitar 76 persen hanya dalam waktu dua tahun.

Sedangkan rencana kenaikan harga di Osaka Garden yang hanya berjarak satu hari adalah ada di kisaran 10 persen atau setara Rp 70 jutaan hanya dalam waktu satu hari

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved