Pilgub Jatim 2018

Nasdem Jatim: Golkar bersama Kami Berharap Khofifah Pilih Hasan Aminudin Jadi Wagub

Menurut Muzammil, Hasan yang juga mantan bupati Probolinggo 2 periode itu laik menjadi pendamping Khofifah jika ingin menang.

Nasdem Jatim: Golkar bersama Kami Berharap Khofifah Pilih Hasan Aminudin Jadi Wagub
surya/galih lintartika
Ketua Umum DPP Golkar Setya Novanto berbincang santai dengan Hasan Aminuddin. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) menyatakan Partai Golongan Karya (Golkar) hampir sepakat soal sosok wakil Gubernur.

Wakil Gubernur yang nantinya disandingkan dengan cagub Khofifah Indar Parawansa.

Menurut Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPW Partai Nasdem Jawa Timur, Muzammil Syafii, sosok wakil gubernur ini telah mengerucut ke kader partainya, Hasan Aminuddin.

Menurut Muzammil, Hasan yang juga mantan bupati Probolinggo 2 periode itu laik menjadi pendamping Khofifah jika ingin menang di Pilkada Jatim tahun depan.

Selain itu, anggota komisi VIII DPR RI itu dinilai sebagai figur politik senior yang memiliki basis dukungan yang riil di Jawa Timur khususnya di wilayah Tapal Kuda dan Madura.

"Bahkan Pak Hasan bisa disebut politisi 3 zaman, zaman orde baru, zaman reformasi, dan zaman restorasi," katanya, Senin (23/10/2017).

Oleh karena eksistensinya ini, Hasan dinilai memiliki kapabilitas yang tidak perlu diragukan dalam mengakomodasi kepentingan masyarakat.

"Sebagai seorang kiai, nama Pak Hasan juga tidak asing di kalangan Nahdatul Ulama," jelas anggota DPRD Jatim ini.

Meskipun disebut tokoh yang lahir dari kultur tapal kuda dan Madura, bukan berarti mantan Ketua PKB era Gus Dur itu tidak memiliki basis massa di wilayah mataraman.

Isterinya yang saat ini menjabat Bupati Probolinggo, berasal dari Ponorogo, dan dipastikan bisa mengakomodasi kepentingan politik wilayah mataraman.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved