Berita Ekonomi Bisnis

BNI Luncurkan Kartu Santri Bersamaan dengan Peringatan Hari Santri

“Kartu Santri adalah kartu debit dari produk tabungan BNI Simpanan Pelajar, yang khusus diberikan kepada para santri/santriwati."

BNI Luncurkan Kartu Santri Bersamaan dengan Peringatan Hari Santri
foto:istimewa
Peluncuran kartu santri Bank BNI saat peringatan hari santri di Jombang, Minggu (22/10/2017). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Dalam rangka memperingati Hari Santri 2017, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Kantor Cabang Jombang bersama dengan Pemerintah Kabupaten Jombang secara bersama-sama meluncurkan Kartu Santri. Yaitu Kartu debit yang memiliki desain dan warna khusus yang diperuntukkan bagi para santri.

“Kartu Santri adalah kartu debit dari produk tabungan BNI Simpanan Pelajar, yang khusus diberikan kepada para santri/santriwati sebagai bagian dalam program edukasi menabung sejak dini," kata Suryo Utomo, Head of Network Service BNI Wilayah Surabaya, disela peringatan hari santri di alon-alon kota Jombang, Minggu (22/10/2017).

Kartu santri ini memudahkan para santri dalam melakukan transaksi perbankan dengan persyaratan yang mudah dan ringan.

Sebagai contoh adalah tidak dikenakannya biaya admistrasi rekening setiap bulannya dan setoran awal yang hanya Rp.5.000, saja.

Selain dapat digunakan untuk bertransaksi melalui seluruh ATM dan Kantor Cabang BNI, guna memberikan kemudahan dalam melakukan aktivitas menabungnya, maka BNI juga mendorong agar Koperasi Sekolah yang ada di masing-masing Pondok Pesantren dapat bekerjasama dengan BNI untuk menjadi Agen46.

"Sehingga santri, guru, staf Pondok Pesantren dapat melakukan aktivitas menabungnya setiap hari sekolah dengan lebih dekat, mudah, aman dan nyaman, tanpa mengorbankan waktu kegiatan belajar mengajar santri/santriwati," tambah Suryo.

Peluncuran dihadiri Bupati Jombang, Drs. Ec. H. Nyono Suharli Wihandoko, Wakil Bupati Jombang, Hj. Munjidah Wahab, pimpinan dari sekitar 230 pondok pesantren Jombang dan sekitarnya, Pimpinan BNI Wilayah Surabaya, Jajaran forkopimda Jombang, kyai sepuh, ketua PCNU dan ketua MUI.

Acara yang berlangsung di Alun-alun Kota Jombang diikuti oleh sekitar 25.000 santri dan santriwati yang ada di Kota Jombang. Penyerahan secara simbolis Kartu Santri kepada sepuluh siswa, perwakilan dari Pondok Pesantren Al Hamidiyah, Pondok Pesantren An Najiyah Tambak Beras, Pondok Pesantren Ar Risalah, Pondok Pesantren Sulaiman Bilqis dan Pondok Pesantren Al Maarij oleh Bupati Jombang.

Selain itu juga diberikan penghargaan oleh BNI kepada sepuluh Santri/Santriwati berprestasi, yang diserahkan oleh Pimpinan BNI Wilayah Surabaya.

"Penghargaan ini diberikan sebagai wujud kepedulian BNI kepada dunia pendidikan khususnya pendidikan di lingkungan Pondok Pesantren sekaligus memberikan dorongan dan motivasi bagi para Santri/Santriwati untuk terus belajar dan menggapai prestasi terbaik," tambah Suryo.

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved