Berita Surabaya

VIDEO - Jasa Mobil Ambulans Cukup Rp 400 Ribu

Slamet Suparno,sopir ambulans menuturkan tarif mengantar jenazah atau pasien dalam kota dibanderol mulai Rp 400 ribu untuk warga tidak mampu.

Penulis: Pipit Maulidiya | Editor: Parmin

Reportase: Pipit Maulidiya

SURYA.co.id | SURABAYA - Mahalnya Jasa Layanan ambulans, membuat sebagian masyarakat kesulitan menggunakan fasilitas tersebut.

Sebagai alternatif, RSUD Dr Soetomo bekerjasama dengan pihak ketiga PT Bhakti Darma Mulia untuk menambah kesediaan mobil ambulans.

Seperti pantauan Surya.co.id, sejumlah ambulans ini terparkir di dekat parkiran Ruang Jenazah dan berstiker PT Bhakti Darma Mulia.

Belasan mobil yang parkir menunggu giliran itu, dilengkapi fasilitas kasur beroda dan AC. Satu mobil jenazah mampu membawa satu pasien atau satu jenazah, dengan 5 anggota keluarga.

Slamet Suparno, salah satu sopir ambulans menuturkan tarif mengantar jenazah atau pasien dalam kota dibanderol mulai Rp 400 ribu untuk warga tidak mampu.

"Kalau nggak mampu terang-terangan saja, kami mau membantu kalau cuma mengantar dalam kota Rp 300 atau Rp 400-an. Karena kami juga kasihan dengan pasien yang tidak mampu, daripada mencari-cari di luar, di sini kami ada," paparnya, Minggu (22/10/2017).

Sementara antar luar kota, Slamet pernah mengaku pernah hingga ke Jakarta. Perjalanan ditempuh 12 jam.

"Kemarin baru ngantar ke Jakarta, jenazah orang tidak mampu. Kena Rp 7 juta. Pokoknya kita deal dulu harganya berapa, baru berangkat kemanapun tujuan pasien. Kami siap melayani," tambahnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved