Berita Ekonomi Bisnis

Pasar Mobil Bekas Lesu Tak Pengaruhi Pertumbuhan BFI Finance di Jatim

"Saat ini tumbuh sekitar 15 persen. Sampai akhir tahun, targetnya jadi 20 persen," kata Medi Merdianata, Area Manager 07 A BFI Finance Surabaya.

Pasar Mobil Bekas Lesu Tak Pengaruhi Pertumbuhan BFI Finance di Jatim
surya/sri handi lestari
Medi Merdianata, Area Manager 07 A BFI Finance Surabaya (kanan) bersama Lily Listyani, Corporate Manager BFI Finance (tengah), di sela gathering nasabah, Sabtu (21/10/2017). 

SURYA.co.id | SURABAYA- Pasar mobil bekas yang stagnan tidak membuat PT BFI Finance Indonesia Tbk atau BFI Finance ikut stagnan. Bahkan malah tumbuh hingga 33,7 persen secara nasional.

Sementara di wilayah Jawa Timur (Jatim), BFI Finance Area 07 A, menargetkan pertumbuhan 20 persen.

"Saat ini tumbuh sekitar 15 persen. Sampai akhir tahun, targetnya jadi 20 persen," kata Medi Merdianata, Area Manager 07 A BFI Finance Surabaya, Sabtu (21/10/2017).

Target tersebut optimis akan tercapai mengingat pembiayaan yang diberikan BFI Finance banyak macam.

Tidak hanya pembiayaan pembelian mobil bekas, yang menjadi core utama BFI, tapi juga pembelian sepeda motor baik baru maupun bekas, pembiayaan KPR serta alat-alat berat untuk pabrik dan industri.

"Memang komposisinya masih 70 persen retail (pembiayaan mobil dan motor), sementara yang korporate (pembiayaan KPR dan alat berat) 30 persen. Meski lebih kecil dari retail, tapi nilainya lebih besar di korporate," jelas Medi.

Salah satu upaya untuk mendongkrak pertumbuhan kinerja itu, BFI Finance menggelar kegiatan Customer Gathering dengan tema "Tumbuh dan Berkembang bersama BFI Finance".

Hal itu dilakukan, mengingat hubungan yang erat dengan semua nasabah dan mitra bisnis merupakan salah satu jalan bagi Perusahaan agar dapat memenuhi kebutuhan dan meningkatkan kepuasan pelanggan.

Melalui Customer Gathering, diharapkan tercipta hubungan yang erat dan lebih mendekatkan secara emosional sehingga dapat meningkatkan kualitas pelayanan BFI Finance kepada nasabah dan mitra bisnis.

Selain mengundang nasabah Perusahaan dalam Customer Gathering, BFI Finance juga melibatkan mitra bisnis dari kalangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Batik dari Kota Surabaya untuk menampilkan produk-produknya.

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved