Kecelakaan Pantura

Bus Rombongan Peziarah Wali Songo Tabrakan di Tuban, Kaki Kenek Putus

“Dia (sopir truk) berjalan dengan kecepatan tinggi, sehingga terjadilah kecelakaan lalu lintas,” ungkap Nungky kepada Surya.

Bus Rombongan Peziarah Wali Songo Tabrakan di Tuban, Kaki Kenek Putus
Polres Tuban
Bus Pariwisata yang mengangkut rombongan para peziarah ke makam wali Songo mengalami kecelakaan di Pantura Tuban, Jumat (20/10/2017). 

Tuban, Surya- Sebuah bus pariwisata pengangkut rombongan peziarah wali songo berjumlah 60 orang mengalami kecelakaan. Bus yang mengalami kecelakaan berpelatnomor polisi E-7741-VB.  

 Kecelakaan terjadi di Jalan Tuban-palang, tepatnya di depan pintu keluar area Wisata Religi Asmorokondi, Desa Gesikharjo, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban. Adapun kecelakaan terjadi pada Jumat (20/10/2017) sekitar pukul 03.00.

Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas Polres Tuban, Iptu Nungky Sambodo mengatakan, bus wisata itu dikumudikan oleh Maman Hermansyah (48). Maman berasal Dari Kerta Baski RT 2 RW 1 Kecamatan Maja, Kabupaten Majalengka.

Ia memaparkan, saat bus sedang keluar lokasi parkir Asmorokondi dan akan melanjutkan perjalanan ke Sunan Drajat Lamongan, saat bus melintang di jalan datang kendaraan dari arah barat dan menabrak pintu sebelah kiri bus.

Kendaraan yang datang itu adalah truk bul berpelatnomor  BK 9757 CF dikemudikan oleh Joko Susanto (51). Joko berasal dari Desa Sawir, Kecamatan Tambakboyo, Kabupaten Tuban.

“Dia (Joko) berjalan dengan kecepatan tinggi sehingga terjadilah kecelakaan lalu lintas,” ungkap Nungky kepada Surya.

Akibat kecelakaan tersebut, kenek bus pengangkut rombongan para peziarah bernama Afib (40) mengalami luka berat di bagian kaki.

“Kakinya sebelah kanan putus. Sedangkan pengemudi truk mengalami patah kaki,” kata Nungky.

Usai kejadian itu, anggota Satlantas Polres Tuban melakukan olah kejadian perkara dan membawa para korban ke RSUD dr Koesma.

Hasil sementara akibat kecelakaan, ada kerugian secara material sekitar Rp 50 juta.

Penulis: Iksan Fauzi
Editor: Iksan Fauzi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved