Pilgub Jatim 2018

VIDEO- Silaturahmi ke Blitar, Cawagub Anas Mampir Makam Bung Karno

Setelah silaturahmi di Blitar, Anas berencana berkunjung ke Tulungagung, Trenggalek, Kediri, dan Jombang.

REPORTASE: SAMSUL HADI

SURYA.co.id | BLITAR - Setelah ditetapkan calon wakil gubernur (cawagub) Jatim, Abdullah Azwar Anas, langsung menjalin silaturahmi ke beberapa daerah. Kali ini, Bupati Banyuwangi dua periode itu berkunjung ke Kota Blitar, Rabu (18/10/2017).

Anas, panggilannya, bertemu dengan Wali Kota Blitar, M Samanhudi Anwar dan Bupati Blitar, Rijanto. Selain itu, Anas, juga bertemu dengan Ketua DPC PDIP Kota Blitar dan Ketua DPC PKB Kabupaten Blitar.

Anas juga menyempatkan ziarah ke makam Bung Karno. Saat ziarah ke MBK, Anas memakai baju batik lengan panjang warna merah dipadu celana kain warna hitam. Dia memakai kopiah hitam.

Anas terlihat khusyuk mengikuti pembacaan tahlil di pusara Bung Karno. Setelah berdoa, Anas menaburkan bunga di makam Bung Karno. Dia juga sempat membaca Alquran di pusara Bung Karno.

Usai ziarah, Anas mengatakan kunjungannya kali ini untuk menjalin silaturahmi ke sejumlah tokoh di Blitar.

Dia ingin meminta masukan dari sejumlah tokoh di Blitar untuk persiapan bertarung di ajang Pilgub Jatim 2018.

"Setelah diberi kepercayaan Bu Mega untuk mendampingi Gus Ipul maju di ajang Pilgub Jatim, saya langsung silaturahmi ke beberapa tokoh di daerah. Ini sebagai langkah awal saya menghadapi Pilgub Jatim," kata Anas.

Dikatakannya, silaturahmi ini untuk meminta masukan ke beberapa tokoh di Blitar.

Menurutnya, masukan dari tokoh lokal ini penting untuk memenangkan suara di wilayah Mataraman. Karena para tokoh itu yang memahami wilayahnya masing-masing. Seperti meminta masukan ke Wali Kota Blitar, M Samanhudi Anwar.

Halaman
12
Penulis: Samsul Hadi
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved