Berita Probolinggo

Di Probolinggo, Anggota DPR Ini Sosialisasikan Pemahaman 4 Pilar Kebangsaan Bagi Pelajar

Anggota DPR RI dari Komisi VIII ini mensosialisasikan pentingnya pemahaman empat pilar kebangsaan dan nilai-nilai Pancasila

Di Probolinggo, Anggota DPR Ini Sosialisasikan Pemahaman 4 Pilar Kebangsaan Bagi Pelajar
surya/galih lintartika
Anggota DPR RI Komisi VIII Hasan Aminuddin saat sosialisasi empat pilar SMKN 1 Dringu, Kabupaten Probolinggo, Rabu (18/10/2017) pagi. 

SURYA.co.id | PROBOLINGGO - Anggota DPR RI Komisi VIII Hasan Aminuddin terus mensosialisasikan pentingnya pemahaman empat pilar kebangsaan dan nilai-nilai Pancasila bagi para generasi muda bangsa, khususnya para pelajar.

Kali ini, Hasan Aminuddin memberikan pemahaman empat pilar kebangsaan dan nilai Pancasila di ruang pertemuan Tengger SMKN 1 Dringu, Rabu (18/10/2017) pagi.

Kegiatan ini bertujuan untuk mencetak generasi muda yang berkarakter kebangsaan kuat dan pekerja keras.

Harapannya, generasi bangsa ini mampu menjadi penyelamat negara, sehingga mereka harus diberikan pemahaman secara berkelanjutan di Era Digital untuk memahami Pancasila dengan tuntas.

Selain itu, kegiatan Sosialisasi empat pilar ini untuk melakukan kegiatan pemahaman nilai-nilai luhur bangsa kepada generasi, sehingga memahami betul nilai-nilai luhur bangsa yang akan bijak apabila kelak mereka menjadi pejabat publik.

Hasan Aminuddin, menjelaskan yang menjadi kekhawatiran dan ketakutan para orang tua adalah perilaku dan akhlak yang semakin buruk dilakukan oleh generasi muda sekarang ini.

Buruknya perilaku dan akhlak anak anak muda di sebabkan karena perkembangan teknologi di era digital.

Dikatakan dia, berikanlah contoh kepada anak anak dengan diawali dengan melakukan perbuatan yang baik dari dirinya sendiri.

Sehingga, saat menjadi pemimpin cita-cita utama para generasi muda haruslah didasari dengan iman dan ilmu,

"Dengan bekal iman dan ilmu itu nantinya sebagai bekal untuk meraih keinginan dan menjadi manusia yang menang dan bahagia," terangnya.

Halaman
12
Penulis: Galih Lintartika
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved